Beranda - Pariwisata - Destinasi - Bersih, Pantai Padang Bakal Dilengkapi Wisata Pukek
Wako Padang, H. Mahyeldi ikut maelo pukek di Pantai Padang - Foto: Hum/Spirit Sumbar

Bersih, Pantai Padang Bakal Dilengkapi Wisata Pukek

Print Friendly, PDF & Email




Spirit Sumbar – Pasca pembongkaran rumah makan di sepanjang sepadan Pantai Padang, Pemko Padang akan mengembangkan menjadi destinasi wisata keluarga.

Hal itu dikatakan Walikota Padang, H. Mahyeldi disela-sela pembersihan kawasan Pantai Padang, Jumat (22/1).

Baca juga: Mamukek Bakal Lengkapi Wisata Bahari Kota Padang

Menurut Mahyeldi, Pantai Padang selanjutnya akan ditata menjadi lokasi yang lebih nyaman bagi pengunjung. Rencananya di lokasi ini akan diadakan wisata pukek. Karena di sini keberadaan nelayan pemukat masih bertahan. “Lokasi ini kita persiapkan sebagai tempat wisata pukek. Pengunjung yang tertarik untuk menangkap ikan dengan jaring pukek bisa mh banyak mencobanya sendiri,” ujarnya.

“Rencana menyiapkan wisata pukek ini akan dimatangkan bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Diyakini, pengunjung banyak yang tertarik untuk mencoba sensasi “maelo pukek” ini,” tambahnya.

Sebelumnya, pendekatan persuasif tim pembersihan kawasan Pantai Padang telah berhasil membebaskan batu grip dari bangunan-bangunan rumah makan yang berdiri di atasnya. Sebagian pedagang membongkar sendiri lapaknya. Kendati ada yang mencoba bertahan dan melawan petugas penertiban, namun tidak sampai menimbulkan gejolak berarti.

Warga Purus sendiri menyambut baik pemindahan bangunan rumah makan di batu grip yang sudah berdiri sejak pasca gempa, 2010 lalu.

Disampaikan salah seorang warga, Jefri (36), diharapkan Pemerintah Kota Padang konsisten untuk melakukan penataan sehingga pantai Purus akan lebih indah dan nyaman bagi pengunjung. “Dengan kondisi yang nyaman dan indah, pengunjung tentu akan lebih senang datang. Jika pengunjung nyaman dan lebih banyak yang datang tentu akan memberi keuntungan bagi warganya,” kata Jefri.

PALIMO

Versi cetak, baca di The Public (terbit Setiap Senin)

Cover The Public
Cover The Public

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai menciptkan gol ke gawang Vanuatu (foto pssi)

Sarangkan 6 Gol, Timnas Indonesia Begitu Perkasa Bagi Vanuatu

SPIRITSUMBAR.com – Timnas Indonesia senior sukses mencukur Vanuatu dengan 6 gol tanpa balas pada laga ...