Beranda - Berita Pilihan - Beredar Video Habib Rizieq Shihab Sudah Berada di Indonesia

Beredar Video Habib Rizieq Shihab Sudah Berada di Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Beredar video singkat yang dinarasikan Habib Rizieq Shihab sudah pulang ke Indonesia. Namun, pihak Imigrasi mengatakan sejauh ini belum ada data perlintasan Rizieq masuk ke Tanah Air.

Dalam video yang berdurasi 11 menit 1  detik, pengawalan kedatangan Rizieq sangat ketat. Riziek sendiri tampak memakai sorban putih dan gamis putih saat keluar dari bandara. Kehadirannya, disambut jemaah dengan selawat dan takbir.

Anehnya, Ketua Tim Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro mengaku belum mendengar kabar soal Rizieq tersebut. “Saya belum ada kabar, nanti saya cek,” kata Sugito saat dimintai konfirmasi, Sabtu (30/11/2019).



Sementara itu, Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM Ronny F Sompie mengatakan belum ada data perlintasan Rizieq masuk ke Indonesia. Namun, pihaknya masih akan mengecek. “Sudah dicek di Bandara Soekarno-Hatta, Juanda dan Batam, belum ada perlintasan. Yang lainnya masih kita cek kembali,” kata Ronny terpisah.


Juru Bicara Rizieq Shihab, Abdul Chair mengklarifikasi, video tersebut merupakan rekaman lama.
“Video itu di Surabaya kalau tidak salah. Sudah lama,” ujar Abdul Chair sebagaimna dilansir Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Namun dia menegaskan, tengah mengusahakan pemulangan Rizieq Shihab. Rizieq, kata dia, masih berada di Makkah.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Irdinansyah : Direktur PDAM Harus Bisa Bikin Terobosan

SpiritSumbar.com, Tanah Datar – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami merupakan salah satu perusahaan ...