Beranda - Headline - Bedah Rumah 2018 Sasar 55 Rumah Miskin
Bedah rumah di Sawahlunto
Bedah rumah di Sawahlunto

Bedah Rumah 2018 Sasar 55 Rumah Miskin

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sawahlunto – Untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, di tahun ini Program Bedah rumah  diluncurkan Pemko Sawahlunto, dengan jumlah sasaran lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Diungkapkan Dedi Syahendri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa  Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Sawahlunto, tahun 2018 ini.

Program bedah rumah telah dianggarkan di APBD dengan sasaran memperbaiki 55 unit rumah warga miskin yang tak layak huni dengan besaran Rp 12,5 juta perunit rumah. Jumlah ini jauh lebih banyak dibanding tahun 2017 yang hanya mencapai 20 unit  rumah.

Dedi mengatakan peningkatan jumlah sasaran ini tak terlepas dari dukungan DPRD Kota  yang mengusulkan peningkatan program yang menyentuh langsung masyarakat.

“Dalam program ini kami akan bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Kelurahan untuk mensurvey rumah warga yang layak dibantu. Bantuan Bedah rumah ini tidak berupa uang tunai tapi dalam bentuk bahan bangunan” ujar Dedi.

Ia berharap dengan kerjasama Pemerintahan terdepan dapat mendorong swadaya masyarakat bergotong royong membantu proses pengerjaan bedah rumah ini. Selain program Bedah Rumah, pihaknya juga akan mengucurkan  bantuan bagi Penyandang  cacat seperti  kursi roda, alat Bantu dengar dan lainnya.( rni)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Teja Paku Alam

Semen Padang FC Tersandung di Laga Awal

SPIRITSUMBAR.com – Tim Semen Padang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makasar 0-1  dalam ...