Beranda - Headline - Baznas Padang Sunat 1.500 Bocah
Wakil Ketua I Baznas Kota Padang, H. Syafriadi Autid bersama staf Yayasan UPI YPTK, Sofika Enggari meninjau peserta khitan di Klinik Rahmatan Lil Alamin UPI (foto Salih)
Wakil Ketua I Baznas Kota Padang, H. Syafriadi Autid bersama staf Yayasan UPI YPTK, Sofika Enggari meninjau peserta khitan di Klinik Rahmatan Lil Alamin UPI (foto Salih)

Baznas Padang Sunat 1.500 Bocah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang gelar khitanan massal, sejak Ahad (22 /12 /2019).

Wakil Ketua Baznas Padang, H. Syafriadi Autid mengatakan khitanan yang digelar ini merupakan tahun kelima. “Untuk tahun ini ditargetkan 1500 anak menyebar pada empat lokasi,” ujarnya pada spiritsumbar.com usai pembukaan di Klinik Rahmatan Lil ‘alamin, Kampus UPI YPTK Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (24/12/2019)



Syafriadi Autid menambahkan, selain Klinik UPI, khitanan yang juga dikenal sunatan juga dilaksanakan di kantor Baznas Padang dengan petugas dari Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina.

Wakil Ketua Baznas Padang H. Syafriadi Autid menyerahkan paket pada anak usai khitan
Wakil Ketua Baznas Padang H. Syafriadi Autid menyerahkan paket pada anak usai khitan

Artikel Lainnya

loading…


Seterusnya, Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh yang bekerjasama dengan lembaga sosial Merah Putih Saiyo dengan petugas juga dari RS Ibnu Sina. Lokasi lain ujarnya di Puskesmas Bungus Teluk Kabung.

“Khitanan ini akan berlangsung sampai sampai Ahad (29/12/2019). Ini sunah Rasulullah target kita ke depan, semua anak akan di khitan melalui Baznas,” ujarnya.

Khitanan ujarnya, diperuntukkan pada semua masyarakat Kota Padang. “Kita tidak membatasi dari golongan masyarakat, apakah kaya atau kurang mampu. Namun, prioritas utama tetap dari masyarakat kurang mampu dan disabilities,” ujarnya

Sementara Ketua Pelaksana Khitanan Massal Baznas Padang Otrizal menambahkan pelaksanaan khitanan di Baznas berasal dari Kuranji, Koto Tangah Nanggalo dan Padang Utara.

Sedangkan lokasi klinik UPI berasal dari Kecamatan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Padang Selatan dan Padang Timur.

Untuk masyarakat Bungus bertempat di Puskesmas Bungus dan KAN Pauh untuk masyarakat Pauh.

“Saat ini yang telah terdaftar di Baznas 600 anak, UPI 350, Pauh 200 dan Bungus Teluk Kabung 150 anak,” ujarnya. (Salih)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Gusmal Tinjau Kampung Tageh Rumah Gadang Talang Babungo

Spiritsumbar.com,Talang Babungo– Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM beserta Forkopimda meninjau produksi UMKM dan posko ...