Beranda - Headline - Baru Menjabat Dirlantas Polda Sumbar Langsung Bergerak

Baru Menjabat Dirlantas Polda Sumbar Langsung Bergerak

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Padang – Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata SIK MH baru dua minggu lebih menjabat, tapi kinerjanya langsung tancap gas.

Terbukti tekad tuntaskan macet menahun ruas Padang-Bukittinggi mulai dikebutnya.

Sejak pukul 07.00 WIB, Rabu 31/1 tadi, Singgamata bersama jajaran Direktorat Lantas Polda Sumbar melakukan survey jalan raya, sekaligus pendekatan persuasif di dua titik macet parah selama ini yakni Koto Baru dan Padang Lua.

“Dari survey termasuk melakukan dialog kondisi di Pasar Koto Baru dan Pasar Padang Lua tidak separah pasar tumpah yang saya atasi sebelum ini di Jawa,”ujar Kombes Singgamata didampingi Kabag Bin Ops, Kasubdit Dikyasa, Kasubdit Gakkum dan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumbar, usai mensurvey jalan raya termasuk sumber kemacetan (Troublespot) dan sumber rawan kecelakan (Blackspot) Rabu sore tadi.

Bahkan Dirlantas berusia masih muda ini juga melakukan pendekatan bersahabat dengat tokoh masyarakat di Pasar Koto Baru.

“Tadi saya bertemu berbagai pihak termasuk Wali Nagari dan Kepala Pasar.  Sambutannya sangat koperatif dan siap bersama-sama mengatasi Troublespot di daerahnya,”ujar Singgamata.

Menurut mantan Kapolres terbaik versi Kompolnas ini, kerja keras dan usaha panjang masih dibutuhkannya untuk tuntaskan macet menahun dari dan ke Bukittinggi menuju Padang itu.

“Terus terang memang masih panjang upaya ini. Tapi soal macet ruas Padang-Bukittinggi, Insha Allah saya tuntaskan. Saya akan temui semua yg terkait, yang pasti kesimpulan awal saya macet menahun bisa tuntas,”ujarnya.

Dan ada catatannya, semua pihak yang terkait baik aparat Polantas maupun pemangku kepentingan lainnya punya kemauan dan keseriusan.

“Harus ada kemauan dan keseriusan semua pihak terkait untuk mau selesaikan. Bukan retorika atau seolah-olah serius. Ibarat penyakit, selama ini belum ketemu obat yang mujarab saja,”ujarnya.

Memang beberapa waktu lalu, soal macet di Pasar Koto Baru dan Padang Lua mulai ada kepasrahan dan loyo. “Saya berharap kawan media menggairahkan lagi penanganan macet di sana, saya akan jadi inisiator kebangkitan semangat tuntaskan macet menahun tersebut,”ujarnya.

Dan Kapolda Sumbar melalui Dirlantas kata Kombes Pol Singgamata mengajak semua yang terkait ayo bersama-sama.

“Ayo bersama-sama kita tuntaskan yang terbaik untuk semua. Toh tokoh masyarakat di Pasar Koto Baru dan Padang Lua koperatif dan senang apabila para pihak terkait jalan raya bersama selesaikan permasalahan macet menahun di sana,”ujarnya. (rilis dirlantas)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat tour ke Pasaman Barat (foto MO SPFC)

Kalah dari Semen Padang FC, Ini Kata Sekda Pasbar

Spiritsumbar.com, Padang Tujuah – Tim Semen Padang kembali berhasil meraih hasil positif dalam tour Sumbar, di ...