Beranda - Headline - Banjir, Pekerjaan Teluk Tapang – Bungo Tanjung Terhenti
Banjir di Pasaman Barat yang menghambat pengerjaan jalan
Banjir di Pasaman Barat yang menghambat pengerjaan jalan

Banjir, Pekerjaan Teluk Tapang – Bungo Tanjung Terhenti

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pasaman Barat – Sekitar 4 km ruas paket kontruksi pembangunan akses Pelabuhan Teluk Tapang – Bunga Tanjung, nomor kontrak 16/PKK/SK-PJN I – Bb.03.23.1.4/v/2019 tidak dapat laksanakan pekerjaanya akibat genangan banjir, Rabu (21/8/2019).

“Ya benar saat ini pelaksanaan paket pekerjaan proyek akses Teluk Tapang – Bunga Tanjung, kita tunda sementara pekerjaannya. Akibat hujan deras yang melanda kawasan Air Bangis mengakibatkan genangan air meluap hingga badan jalan,” ujar Site Manager Pelaksana Paket Teluk Tapang – Bungo Tanjung PT. Sarana Mitra Saudara Zaitul pada The Public (grup Spirit Sumbar) di Simpang Ampek.

Ia mengatakan, hujan yang menguyur kawasan Air Bangis sejak malam hingga pagi dini hari tadi, air dengan cepat meluap hingga menggenangi akses ruas jalan Teluk Tapang – Bungo Tanjung.



Ketinggian air di lokasi proyek bervariasi mencapai 70 cm, akibat genangan banjir dari perencanaan aspal sepanjang 6 km saat ini banjir meluap hingga badan jalan lebih kurang 4 km. Sepanjang 4 km tersebut kondisi badan jalan sudah final material Kelas A dan tinggal melakukan pelaksanaan pengaspalan.

“Akibat banjir tersebut, ruas jalan saat ini belum bisa kita kerjakan, masih menunggu sampai genangan banjir surut kembali,” tutup Zaitul. (Buyung)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pedagang Kaget, Kapolda Kepergok Temani Istri Berbelanja di Pasar Tanah Kongsi

SpiritSumbar.com, Padang – Pagi sehabis olahraga, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal bikin kaget para pedagang ...