Beranda - Berita Pilihan - Banjir, Aktifitas SMP 27 Padang Terhenti
Salah seorang siswa memasuki SMPN 27 Padang yang terendam banjir
Salah seorang siswa memasuki SMPN 27 Padang yang terendam banjir

Banjir, Aktifitas SMP 27 Padang Terhenti

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Hujan yang turun selama dua hari,  sejak Senin (10/12/2018) malam hingga Selasa (11/12/2018) pagi    menyebabkan beberapa wilayah Kota Padang,  Sumatera Barat,  dilanda banjir.

Banjir bahkan juga menggenangi beberapa sekolah di Kota Padang, hingga aktivitas belajar mengajar dihentikan.

Salah satu sekolah yang dilanda banjir adalah Smp Negeri 27 Padang, Sekolah yang terletak di Kelurahan Sungai Sapih,  Kecamatan Kuranji ini sudah sepertli lautan lantaran tergenang air.

Banjir menggenangi jalan masuk,  pekarangan sekolah, bagian dalam sekolah hingga ke ruang-ruang kelas. Karena banjir ini,  menyebabkan aktivitas sekolah terganggu.

Seharusnya hari itu sekolah mengadakan kegiatan pertandingan olahraga antar kelas atau class meeting,  karena baru saja menyelesaikan ujian semester. Namun karena air yang menggenangi sekolah hingga ke lutut, menyebabkan semua  agenda class meeting yang sudah dijadwalkan menjadi  batal.

Khairunissa, salah seorang  guru SMP 27 Padang, mengatakan sekolah ini merupakan kawasan langganan banjir. Jika hujan turun selama tiga jam saja, dipastikan  sekolah ini kebanjiran.

Selain karena lokasinya yang rendah, juga karena sistem drainase yang tidak berfungsi dengan baik. “Sudah berulang kali pihak sekolah meminta bantuan Pemko Padang,  untuk mengatasi banjir yang kerap melanda sekolah mereka. Namun sampai sekarang tidak mendapat  tanggapan sama sekali,” ujarnya.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Komplek Kauman Padang Panjang

Thawalib Padang Panjang Rengkuh Kejayaan Masa Lalu

SPIRITSUMBAR.com – Menyusul “serbuan” pelamar pada 2018 lalu, Perguruan Thawalib Padangpanjang terus berinovasi memacu kebangkitan ...