Beranda - Headline - Bali United Juara Liga 1, Semen Padang Makin Terkunci
Semen Padang vs Bali United
Semen Padang vs Bali United

Bali United Juara Liga 1, Semen Padang Makin Terkunci

Print Friendly, PDF & Email

Hanya Keajaiban Yang Bisa Selamatkan Kabau Sirah

SpiritSumbar.com, Padang – Bali United dipastikan berhasil meraih gelar juara Liga 1 2019 setelah membungkam tuan rumah Semen Padang FC 2-0 dalam laga pekan ke-30 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (2/12/2019).

Pada babak pertama skor masih imbang 0-0. Namun dibabak kedua, Ilija Spasojevic kedua gol Serdadu Tridatu pada menit ke-51 dan menit ke-85.




Meskipun kompetisi tersisa empat pekan lagi, tambahan tiga angka membuat Bali United tak mungkin lagi digeser dari puncak klasemen dengan koleksi 63 poin. Karena dalam saat bersamaan pesaing terdekatnya, Borneo FC juga hanya bermain imbang 2-2 kontra PSM Makassar. Sebaliknya, Semen Padang kian sulit untuk beranjak dari papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

Artikel Lainnya

loading…


Permainan terbuka langsung ditunjukkan oleh Bali United dan Semen Padang dari awal babak pertama. Namun, beberapa peluang yang diciptakan oleh kedua tim tak mampu mengubah skor.

Skor imbang 0-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama antara Bali United dan Semen Padang.

Pada babak kedua, Bali United langsung sukses mencetak gol saat laga babak kedua berjalan enam menit. Sundulan Ilija Spasojevic yang meneruskan umpan Yabes Roni tidak mampu dibendung oleh Rendy Oscario, kiper Semen Padang.

Tertinggal, Skuad Kabau Sirah nyaris menyamakan kedudukan andai Vanderlei Francisco bisa menyontek bola di depan gawang Bali United pada menit ke-65.

Satu menit kemudian giliran peluang Flavio Beck Junior yang masih bisa diamankan oleh Wawan Hendrawan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Semen Padang justru kembali kebobolan pada menit ke-85. Spasojevic yang berdiri bebas tanpa kawalan sukses meneruskan umpan dari Paulo Sergio yang berhasil melewati pertahanan Semen Padang.

Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra mengaku bahagia dengan capaian anak asuhnya. “Kita berhasil menang dan meraih juara. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen tim, pemain, tim pelatih yang solid dan suporter yang selalu memenuhi stadion saat kami bertanding,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini.



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Irdinansyah : Direktur PDAM Harus Bisa Bikin Terobosan

SpiritSumbar.com, Tanah Datar – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami merupakan salah satu perusahaan ...