Beranda - Headline - Babak I: Unggul 40 Menit, Semen Padang Malah Kebobolan Dua Gol
Kalteng Putra vs Semen Padang FC
Kalteng Putra vs Semen Padang FC

Babak I: Unggul 40 Menit, Semen Padang Malah Kebobolan Dua Gol

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Bali – Sempat bertahan dengan keunggulan 1-0 selama 40 menit, namun Tim Semen Padang FC harus malah kebobolan 2 gol atas Bali United di akhir babak I. Tragisnya, 2 gol itu lahir justru akibat lemahnya skill pemain belakang.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat, 9 Agustus 2019, Semen Padang dibuat bulan bulanan oleh Bali United. Malahan, baru pertandingan berjalan tiga menit, Bali United memiliki peluang melalui tendangan bebas. Beruntung tendangan Fadil Sausu masih bisa ditepis kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Memasuki menit ke 4′ Semen Padang berhasil mencetak gol. Bek Bali United, Willian Pacheco mencetak gol bunuh diri, karena gagal mengantisipasi bola.




Lahirnya, gol bunuh diri justru makin memotivasi skuat asuh Stefano Cugurra Teco dan terus menggempur pertahanan Tim Semen Padang FC.

Peluang demi peluang dihasil para pemain Bali United, namun gol yang ditunggu juga belum kesampaian. Sementara, kiper Bali United tidak pernah mendapatkan bola, lantaran serangan Semen Padang selalu patah di lapangan tengah. Alhasil, Teja Paku Alam harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari serangan beruntun Bali United.

Bali United berhasil menyamakan kedudukan pada menit 45. Tendangan bebas dari Fadil Sausu, berhasil diselesaikan dengan sundulan oleh Ricky Fajrin.

Ilja Spasojevic membuat Bali United berhasil memimpin melalui golnya pada menit 45+1. Tendangan keras dari luar kotak penalti gagal diantisipasi oleh Teja Paku Alam, kiper Semen Padang. Gol berawal dari lepasnya bola dari pemain belakang Semen Padang dan berhasil diselamatkan Ilja Spasojevic.



Hasil 2-1, bertahan sampai wasit meniup pluit babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, William Pachecho, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajri; Brwa Nouri, Fadhil Sausu, Paulo Sergio; Antonius Plajte, Ilja Spasojevic, Stefano Lilipaly

Semen Padang: Teja Paku Alam; Dedy Gusmawan, Agung Prasetyo, Boas Atururi,  Shukurali Pulatov; Dedi Hartono, Fridolin Yoku, Jose Sardon, Manda Cingi; Irsyad Maulana, Riski Novriansyah

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Sektor Swasta Kecewa Tak Dilibatkan Dalam Pembangunan Infrastruktur

SpiritSumbar.com, Jakarta – Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, meminta agar pemerintah melibatkan dan ...