Kamis , 19 September 2019
Beranda - Headline - Aturan Keluar, Kepala Sekolah di Lengayang Tingkatkan Kompetensi

Aturan Keluar, Kepala Sekolah di Lengayang Tingkatkan Kompetensi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pesisir Selatan – Menyikapi dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2018, Kepala-kepala Sekolah Dasar di lingkungan Kecamatan Lengayang yang tergabung dalam wadah Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S) mengadakan workshop peningkatan kompetensi.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Mingggu tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2019 bertempat di UPT SDN.27 Pasar Kambang Kecamatan Lengayang. Untuk memfasilitasi kegiatan ini, dihadirkanlah narasumber Feri Fren.

Menurut laporan Koordinator Pendidikan (Kordik) Jamalus, M.Pd Datuak Malintang Bumi, sebagai dasar kegiatan ini dilakukan adalah dalam menyikapi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) yang sebentar lagi akan digelar.



Dalam PKKS nantinya sangat banyak sekali bukti fisik yang harus dipersiapkan oleh seorang kepala sekolah apakah dalam bidang manajerial, kewirausahaan dan supervisi pendidik dan tenaga kependidikan.

Artikel Lainnya

loading…


Lebih lanjut disampaikan, sebagai Kordik beliau memberikan acungan jempol kepada semua kepala sekolah dan operator yang mengikuti kegiatan ini. Karena, kegiatan dilaksanakan pada hari libur dan didanai dengan dana swadana sekolah.

Peserta kegiatan rela mengorbankan waktu, biaya, tenaga serta fikirannya untuk memikirkan kemajuan pendidikan di Kabuapten Pesisir Selatan, Kecamatan Lengayang khususnya.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Jafri, S.Pd.

Sebagai seorang kepala bidang dalam membina pendidikan di Sekolah Dasar, beliau merasa sangat bangga dengan digelarnya kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dicontoh pula oleh kepala sekolah yang lain dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir selatan.

“Kepada Segenap Kepala Sekolah, operator serta pengawas yang hadir dalam mendukung acara ini, mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beliau mengucapkan banyak terima kasih. Mudah-mudahan mutu pendidikan kita dari tahun ke tahun akan dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.(Feri Fren)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perkuat Kewenangan DPD RI Dengan Politik Hukum

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Kewenangan DPD RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia dapat diperkuat dengan politik hukum, ...