Beranda - Headline - Asyik Indehoy, Warga Grebek Pasangan LBGT

Asyik Indehoy, Warga Grebek Pasangan LBGT

Print Friendly, PDF & Email

Salah Satu Pelaku Masih Dibawah Umur

SPIRITSUMBAR.com, Tanah Datar – Berawal dari perkenalan melalui Media Sosial (Medsos) Facebook, dua orang laki-laki AE (30 th) dan IS (17 th) digrebek warga.

Mereka diduga berperilaku seks menyimpang dengan “karaoke” di taman Pagaruyung Batusangkar Kamis  (19/9/2019) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Spiritsumbar.com, penangkapan dilakukan berkat kecurigaan pemuda yang melihat cahaya Handphone bersinar di tempat gelap. Saat itu langsung para pemuda mengitari dari arah timur dan selatan sinar tersebut.

Alangkah terkejut para pemuda itu saat melihat dua orang sejenis sedang lakukan oral seks.  Dua sejenis ini langsung digerebek, kemudian dibawa ke kantor Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung untuk diinterogasi. Kedua tersangka juga nyaris diamuk masa namun berhasil ditenangkan.

“Sampai di kantor jorong Balai Janggo, banyak masyarakat yang mau menghakimi pelaku. Demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan kemudian Pak Jorong Balai Janggo dan Pak Babinsa serta Pemuda setempat membawanya ke Kantor Kodim,” kata anggota Kodim 0307/Tanah Datar, Purnomo.

Menurut keterangan, Purnomo, berdasarkan interogasi terhadap salah seorang pelaku IS mengatakan ia baru berkenalan dengan pelaku AE.  Setelah saling mengobrol di media facebook, pada pukul 19.00 WIB di hari yang sama, keduanya pun berjanji untuk berjumpa di taman pagaruyung.

Sebelum melakukan perbuatan tak senonoh itu, pelaku IS mengaku jika mereka terlebih dahulu saling mengobrol persoalan sex. Kemudian berlanjut dari ajakan pelaku AE untuk melakukan oral sex di sekitar bundaran taman Pagaruyung itu.

Lebih kurang 15 menit melakukan perbuatan tersebut, aksi keduanya pun digerebek oleh pemuda Karang Taruna Rangkiang Ameh Jorong Balai Janggo, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas.

Kedua pelaku diamankan di kantor jorong Balai Janggo, namun akhirnya dievakuasi oleh anggota TNI AD ke markas Kodim 0307 Tanah Datar dan selanjutnya, kedua pelaku diserahkan ke aparat kepolisian.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tanah Datar Iptu Purwanto melalui kasubbag Humas Iptu Marjoni Usman, mengatakan memang telah dilakukan penahan terhadap seorang pria pelaku tindak pidana cabul terhadap anak di bawah umur dilakukan AE (30) warga nagari padang ganting kecamatan Padang ganting.

“Pelaku di tangkap Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : Lp/202/K/IV/2019/SPKT, Tanggal 20 September 2019 atas perbuatan cabul yang di lakukannya kepada IS (17) serta juga berdasarkan keterangan korban serta saksi saksi dan Barang Bukti yang ada dengan perbuatan yang dilakukannya,” sampai Marjoni.

Saat ini kasus masih di tangani oleh unit PPA Polres Tanah Datar dan terhadap pelaku di jerat dengan Pasal 82 UU No. 35 tahun 2014, tentang perlindungan anak.

Sebagaimana perubahan atas UU RI no. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, Yo Pasal 292 KUH. Pidana dengan ancaman hukuman tertinggi 15 tahun penjara dan terendahnya 5 tahun penjara. (David)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin Diskusi Publik di Media Center Komplek Parlemen, Senayan (foto Ist)

Sultan B Najamudin Dorong Pemberdayaan Sektor Pemuda dan Olahraga

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin mendorong pemuda Indonesia untuk ikut ...