Beranda - Headline - ASN Pasbar Dilatih Diklat Kepemimpinan
ASN Pasbar Dilatih Diklat Kepemimpinan
ASN Pasbar Dilatih Diklat Kepemimpinan

ASN Pasbar Dilatih Diklat Kepemimpinan

Print Friendly, PDF & Email

SIMPANG AMPEK SpiritSumbar.com  Sebanyak 40 orang peserta Diklat Kepemimpinan tingkat IV dilepas secara resmi oleh Bupati Pasaman Barat H. Syahiran pada Senin, 17 April 2017  di halaman kantor bupati setempat. 40 peserta Pim IV akan diberangkatkan ke Kota Medan (Sumut) untuk mengikuti Diklat tersebut.

Dalam sambutannya H. Syahiran menyampaikan kepada peserta Diklat agar benar-benar memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik mungkin dengan tetap menjaga konsistensi terutama dalam hal kedisiplinan dan kinerja. “Tolong berikan kinerja dan disiplin yang baik. Karena semuanya dinilai dari situ. Pim ini tidak susah. Tergantung keaktifan kita masing-masing dalam mengikuti,” katanya.

Baca juga:

Bupati menegaskan, peserta Diklat Pim IV adalah orang-orang yang sudah diseleksi dan merupakan orang-orang yang dipilih untuk melaksanakan hal tersebut. Peserta Diklat Pim IV nantinya juga adalah orang yang berpotensi untuk menduduki jabatan tertentu di lingkungan Pemkab Pasbar.

“Dulu Diklat Pim IV diikuti oleh ASN setelah menduduki jabatan tertentu. Lain halnya dengan sekarang. Untuk saat ini, Diklat Pim IV yang memposisikan ASN untuk menduduki jabatan tertentu,” pungkas Syahiran.

Di samping itu, H. Syahiran juga berpesan kepada ASN dilingkup Pemkab Pasbar agar mampu memanajemen kehidupan rumah tangganya dengan baik. Terlebih pada ASN yang sudah mendekati masa pensiun. Manjemen kehidupan yang baik menurutnya perlu diterapkan oleh ASN untuk antisipasi berbgai kemungkinan buruk yabg dapat merusak keharmonisan hidup ASN yang secara langsung juga akan berakibat pada kinerja ASN tersebut.

“ASN Pasbar harus mampu memanajemen kehidupan dengan baik. Jaga dan awasi anak dan arahkan untuk punya keahlian khusus demi masa depanya,” pungkas Syahiran.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Asisten Pemerintahan Setda Pasbar, Afrizal Azhar juga menghimbau agar seluruh ASN terus menjaga kinerja dan mendukung program pemerintah dalam pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Pewarta : Buyung
Editor : Saribulih

Artikel Spirit Sumbar lainnya

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kepala Sekolah Dalam SPMI

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar) Kepala sekolah merupakan pemegang kunci kesuksesan dalam sebuah ...