Beranda - Pendidikan - Apresiasi - ASN Agam Dianugerahi Satyalancana Karya Satya
Bupati dan Wakil Bupati Agam saat diarak masyarakat - foto: Irman naim/Spirit Sumbar
Bupati dan Wakil Bupati Agam saat diarak masyarakat - foto: Irman naim/Spirit Sumbar

ASN Agam Dianugerahi Satyalancana Karya Satya

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Lubuk Basung –  Bupati Agam Indra Catri kalungkan Satyalancana Karya Satya pada 10 Orang Perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi selama 10 tahun. Mereka mewakili 170 orang ASN Kabupaten Agam, sebagai tanda kehormatan bagi ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan bangsa.
Artikel Lainnya

loading…


Satyalancana Karya Satya itu dipasangkan Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, usai pelaksanaan upacara peringati HKN ke-53, PGRI dan Hari Guru Nasional ke-72, serta HUT KORPRI ke-46, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (29/11/2017).

Pemasangan dilakukan secara simbolis, Satyalancana Karya Satya 30 tahun diwakili Martias, S.Pd, dan Asnimar. Satyalancana Karya Satya 20 tahun diwakili Teddy Martha S.STP, dan Husni Amir. Satyalancana Karya Satya 10 tahun diwakili Harmezi, S.STP, dan Tety Desmayanti, SE.

Dari jumlah ASN yang menerima Satyalancana Karya Satya terdiri dari, Satyalancana Karya Satya 30 tahun sebanyak 64 ASN, Satyalancana Karya Satya 20 tahun sebanyak 49 ASN, dan Satyalancana Karya Satya 10 tahun sebanyak 57 ASN.

Penganugerahan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 118/TK/Tahun 2017 tentang penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Ini sesuai dengan usulan penganugerahan tanda kehormatan Satyalanvana Karya Satya melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 002.2/4278/SJ tanggal 18 September 2017, dan 002.2/8195/SJ tanggal 15 November 2017.

Penganugerahan itu diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun hingga 30 tahun.

Lebih detail Bupati mengatakan bahwa penganugerahan ini merupakan penghargaan bagi ASN yang telah mengabdi kepada negara dan bangsa .Jadikan ini sebagai motivasi dalam bekerja agar lebih baik lagi kedepannya terang Indra Catri. (Irman Naim)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kegiatan KI Sumbar Tuntas

Spiritsumbar.com, Padang – Menjadi lembaga penerima dana hibah sebesar Rp1,5 miliar pada Perubahan APBD Sumbar ...