Beranda - Pariwisata - Event - Artis Ibukota Ikut Semarakkan FSM 2018
Melly Goeslo bersama Kadis Pariwisata Hendri Fauzan
Melly Goeslo bersama Kadis Pariwisata Hendri Fauzan

Artis Ibukota Ikut Semarakkan FSM 2018

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Artis ibukota, Melly Goeslaw, dan artis minang, Kinanti serta mantan idola cilik Gilang dan Ajo Buset  ikut memeriahkan  Festival Serambi Mekah (FSM) ke-12/2018 GOR Chatib Sulaiman, Kota Padangpanjang, Selasa-Kamis (11-13/9/2018). Selain itu  juga hadir ustadz  kondang Syamsul Arifin Nababan dari ibukota untuk memberi tausiah bagi warga kota berjuluk Serambi Mekah itu.

Festival FSM 2018 yang juga disertai kegiatan pameran itu, sebut Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang, Hendri Fauzan, dilaksanakan sejalan memeriahkan penyambutan tahun  baru Islam 1440 H. Berikut, juga sejalan upaya Pemko Padangpanjang meningkatkan kunjungan wisata dan ekonomi warga kota.

Kehadiran Melly Goeslaw, penyanyi dan pencipta lagu pop Indonesia di arena FSM 2018 di GOR Chatib Sulaiman, Padangpanjang itu sekalian konser amal. Sebab, Melly juga menggelar lelang sejumlah barang berharga miliknya untuk membantu warga korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Terkait kegiatan pameran di FSM 2018,  Fauzan, sapaan Hendri Fauzan, menyebut ada inovasi baru. Kali ini tampil dengan konsep; “Papa( Padang Panjang) Big Sale. Artinya, pedagang yang ikut di pameran ini siap memberi diskon relatif besar atas produk yang mereka tawarkan kepada pengunjung.

Calon peserta pameran juga banyak, lebih dari 50 unit usaha dari dalam dan luar daerah. Jenis usaha yang ikut juga beragam, termasuk provider telekomunikasi, otomotif dan aneka produk ekonomi kreatif lain. Pada stand otomotif disertai suku cadang, kata Fauzan dalam jumpa pers difasilitasi oleh Kadis Komimpo kota itu, Marwilis.

Sementara pada malam puncak yakni Kamis (13/9/2018), panggung besar FSM 2018 juga akan diisi tampilan grand final Uda-Uni Kota Padang Panjang 2018, ungkap Fauzan didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata, Dalius, Kabid Ekonomi Kreatif  Busmar Candra dan Kabid Pariwisata Medi Rosdian.(Yetti  Harni)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Apresiasi untuk Sumbar, Raih KASN 2018

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menerima Anugrah Komisi Aparatur Sipil Negara (KSAN) Tahun 2018 ...