Beranda - Pariwisata - Event - Arif ke Final, Demam Liga Dangdut Landa Ranah Minang
Arif finalis LIDA dari Sumatera Barat
Arif finalis LIDA dari Sumatera Barat

Arif ke Final, Demam Liga Dangdut Landa Ranah Minang

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Hampir setiap malam, masyarakat Ranah Minang menunggu kehadiran idola baru. Malahan, mereka tak segan menunggu sampai larut malam.

Tak bisa dipungkiri, Arif menjadi idola baru. Tidak hanya masyarakat Sumatera Barat, tapi telah  membuat takjub semua orang. Bukan hanya Arif, tapi semua  peserta finalis bakal menjadi aset musik dangdut masa depan.

Memang, Liga Dangdut (LIDA) Indonesia sebagai ajang pencarian bakat terbaru dan terbesar persembahan Indosiar ini telah memasuki babak Konser Final sejak 6 Maret 2018 lalu hingga 14 Mei 2018 mendatang.

Dalam setiap episodenya akan menampilkan juara dari masing-masing provinsi dan terbagi dalam beberapa grup. Proses audisi sebelumnya telah berlangsung di 34 provinsi di Indonesia yang diikuti hampir mencapai 11 ribu peserta dari penjuru Indonesia.

Atas pencapaiannya tersebut, pada perayaan HUT Indosiar ke-23 beberapa waktu lalu, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia kepada Indosiar untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak.

Kini Indosiar menghadirkan duta-duta dangdut tersebut ke tengah-tengah pemirsa secara langsung melalui event offair “Demam LIDA” yang akan diselenggarakan di Padang bertempat di Ramayana Plasa Andalas Padang pada hari Minggu, 6 Mei 2018 pukul 15.00 WIB.

Pada kesempatan kali ini Indosiar akan menghadirkan Finalis LIDA Provinsi Sumatera Barat bersama jebolan ajang pencarian bakat Indosiar D’Academy yakni Putri dan Silvi serta jebolan Bintang Pantura, Dimas Tedjo.

Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication mengungkapkan penyelenggaraan Demam LIDA ini bentuk ungkapan terima kasih Indosiar kepada masyarakat yang selama ini begitu setia dengan program-program dangdut yang ditayangkan oleh Indosiar, termasuk LIDA yang berhasil mengukuhkan diri sebagai program pencarian bakat dangdut terbesar di dunia saat ini.

“Demam LIDA Padang mendatang, menghadirkan empat Duta LIDA Provinsi Sumatera Barat yang telah berkompetisi di panggung Liga Dangdut Indonesia. Para bintang jebolan D’Academy dan Bintang Pantura juga turut memeriahkan Demam LIDA Padang bersama para Duta Dangdut Provinsi Sumatera Barat di panggung yang sama”, tambah Verno.

Demam LIDA Padang akan menyuguhkan penampilan dari Putri dan Silvi dari ajang pencarian bakat Indosiar D’Academy serta Dimas Tedjo dari ajang Bintang Pantura.

Mereka semua akan menghibur warga Padang dan sekitarnya bersama Duta LIDA Provinsi Sumatera Barat. Demam LIDA Padang berlangsung bersamaan dengan Demam LIDA Makassar.

Setelah sebelumnya berlangsung juga di Cirebon, Pekalongan, Sidoarjo, Gresik, Solo, Salatiga, Banjarmasin, dan Lampung.

Sementara itu, kompetisi di panggung Liga Dangdut Indonesia sendiri masih terus berlangsung. Sebanyak 34 Duta Dangdut Provinsi telah terpilih setelah melewati Konser Nominasi yang kemudian bersaing di babak Konser Final. Kini perebutan posisi menuju Top 3 semakin memanas di Konser Final Liga Dangdut Indonesia yang tayang setiap hari di Indosiar pada pukul 19.00 WIB. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dharmasraya Resmi Gelar Paralayang Internasional

Spirit Sumbar – Kejuaraan Internasional Paralayang Trip Of Indonesia Seri I di Taman Aero Sport ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close