Beranda - Headline - Api Obor Asian Games Masuk ke Lubang Jepang

Api Obor Asian Games Masuk ke Lubang Jepang

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Bukittinggi – Arakan Obor Api Asean Games 2018 Torch Relay merupakan semangat memeriahkan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Dimana Indonesia pernah jadi tuan rumah Asian Games pada Tahun 1962 dan sudah 56 tahun.

Ditunjuknya Bukittinggi menjadi inspirasi bagi kemajuan wisata di Sumatera Barat menuju wisata dunia. Bukittinggi juga merupakan kota sejarah perjuangan baik zaman penjajahan Belanda maupun masa pendudukan Jepang.



Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di sela-sela kegiatan penyambutan Api Obor Asian Games 2018 di Kota ke 28 Bukittinggi, Kamis (2/7/2018).

Hadir dalam acara tersebut Menteri riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi , Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Kapolda Sumbar Irjend Fahrizal, Rektor Unand, Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Forkopimda Bukittinggi, Kadispora Sumbar.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Nasrul Abit menyampaikan, arakan api obor Asian Games ini keliling Bukittinggi dan yang menarik adalah api Asian Games 2018 masuk Lubang Jepang di Panorama Bukittinggi pertama kali di dunia.

Ini mengisyaratakan sejarah perjuangan bangsa menjadi kekuatan untuk meraih prestasi terbaik anak bangsa para atlit Indonesia dalam Asian Games 2018.

Kita doakan para atlit Indonesia mampu berprestasi meraih medali sebanyak-banyak dengan prestasi menjadi kebanggaan Indonesia.

Penyelengaraan Api Obor Asian Games 2018 hari ini berjalan sukses di Kota Bukittinggi, kita ucapkan terima kasih atas kesiapan Polda Sumbar dan jajarannya, Pemko Bukittinggi serta berbagai pihak yang ikut terlibat.

Kita juga bangga dan senang antusias masyarakat Sumatera Barat menyaksikan rombongan Api Obor Asian Games 2018 berdiri ramai disepanjang jalan dan masyarakat Kota Bukittinggi yang luar biasa, ujar Nasrul Abit senang.

Sementara itu Menrisdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak.menyampaikan, pengarakan obor api Asian Games 2018, api yang diambil dari negara India ini sebagai simbol energi, kekuatan dan semangat Indonesia, dimana pada tahun 1962 kita juara 2 setelah Jepang.

Kita berharap di Asian Games 2018, patriot olahraga Indonesia mampu meraih preatasi yang terbaik. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi terbaik.

Kita kemaren dikejutkan mimpi besar Muhammad Zohri mampu menjadi pelari tercepat dunia. Semangat prestasi Zohri ini tentu menjadi inspirasi bagi atlit lainnya untuk kebanggaan bangsa dan negara.



Dan penyelenggaraan arakan api Obor Asian Games di Bukittinggi, ini dapat menjadi perhatian dunia, bahwa ada satu kota cantik yang sejuk Bukittinggi sebagai wisata dunia, harapnya.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tim Ramadhan Serahkan Bantuan untuk 75 Masjid dan Musholla

SPIRITSUMBAR.com – Sebanyak 25 Tim Ramadhan Kota Sawahlunto mulai bergerak mengunjungi 75 masjid dan mushola ...