Beranda - Berita Pilihan - APBD Kabupaten Agam Tahun 2018 Disahkan
Rapat Paripurna DPRD Agam dengan agenda pengesahan Perda OPD (foto Irman – Spirit Sumbar).
Rapat Paripurna DPRD Agam dengan agenda pengesahan Perda OPD (foto Irman – Spirit Sumbar).

APBD Kabupaten Agam Tahun 2018 Disahkan

Print Friendly

Sidang Paripurna yang dimulai pukul 11.00 WIB malam tersebut dipimpin Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, dihadiri Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah, Wakil Ketua DPRD Agam Lazuardi Erman, Wakil Ketua Suharman.

Juga, Sekda Agam Drs. H. Martias Wanto, Dt. Maruhun, Asisten I Setdakab Agam Drs. Yosefriawan, Asisten II Setdakab Agam Ir. H. Isman Imran, M. Si, Kepala OPD serta anggota DPRD Agam.
Artikel Lainnya

loading…


Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria mengatakan bahwa proses yang dilalui dalam penyusunan, dan pembahasan APBD tahun 2018 itu memang sungguh terasa berat, karena masih dihadapkan dengan keterbatasan anggaran baik berasal dari pendapatan asli daerah maupun transfer dana dari pemerintah pusat yang cenderung menurun ungkapnya.

Dia tambahkan bahwa tuntutan kebutuhan alokasi anggaran semakin meningkat, terutama untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik termasuk kebutuhan yang lainya.

Hal ini tentu Pemerintah dalam penyusunan APBD 2018, Pemerintah Kabupaten Agam lebih memprioritaskan anggaran untuk membiayai program-program prioritas yang tertuang dalam RPJMD tahun 2016-2021, serta program dan kegiatan sesuai dengan kebijakan Provinsi Sumatera Barat, dan Nasional katanya.

“Ke depan kita berharap, kondisi keuangan negara pada tahun berikutnya menjadi lebih baik, sehingga program dan kegiatan tahunan yang tertuang dalam RPJMD dapat direalisasikan dengan baik,” harap Wabup Trianda Farhan.

Mulai dari proses pembahasan dari awal hingga penetapan rancangan APBD tahun anggaran 2018, mungkin terdapat perbedaan pandangan sehingga belum dapat memenuhi keinginan kita semua. Tapi, kita yakin bahwa terjadinya perbedaan pandangan tersebut, adalah merupakan bentuk keseriusan, dan tanggung jawab kita bersama untuk menghasilkan APBD 2018 yang betul-betul berdaya guna untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

Berikutnya>>>

Sebelumnya   [ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]   Selanjutnya

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

LPMP Sumbar Adakan Pelatihan Penulisan Buku

Spiritsumbar.com, Padang – Guna meningkatkan kompetensi widyaiswara, pengawas sekolah, guru dan tenaga fungsional, Lembaga Penjaminan ...