Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Anugerah Keterbukaan Informasi, DPRD Sumbar Dua Anggota Diganjar Reward

Anugerah Keterbukaan Informasi, DPRD Sumbar Dua Anggota Diganjar Reward

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Komisi Informasi Publik Provinsi Sumatera Barat kembali menyelenggarakan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di salah satu hotel di kota Padang, Jumat (6/12/2019) malam.

Dari banyaknya organisasi perangkat daerah (OPD) teknis pemprov Sumbar, ternyata Sekretariat DPRD Sumatera Barat merupakan OPD teknis terbaik. DPRD Sumbar menerima predikat menuju informatif.

Selain sekretariat DPRD Sumbar, 2 anggota dewan juga mendapat reward atau anugrah Achievement Motivation Person (AMP), yang merupakan penghargaan terhadap insan pemberi motivasi pada keterbukaan informasi.

Dua orang anggota DPRD Sumbar penerima anugrah AMP tersebut H.M.Nurnas (sekretaris komisi 1) dan Afrizal (ketua komisi 3), dinilai KI Sumbar merupakan sosok yang selalu mendukung serta memberi motivasi pada lembaga ini.



Berkaitan dengan penerimaan anugrah keterbukaan informasi, Sekretaris DPRD Sumbar H.Raflis,SH,MM, mengatakan, semua ini karena kerja sama antara staf dan pimpinan, yang berlandas pada kejujuran untuk kepentingan publik.

Artikel Lainnya

loading…


Ditambahkannya, kalau saat ini baru sampai pada tahap menuju informasi, maka kedepan diyakini Sekretariat DPRD Sumbar akan menjadi lembaga yang informatif atau cukup informatif.

“Kita akan memerbaiki semua sistem informasi, sehingga lembaga ini menjadi jauh lebih terbuka dan informatif bagi semua kalangan, sehingga apa saja yang ingin diketahui masyarakat sekaitan informasi publik akan lebih mudah,” terang Raflis.

Pernyataan Raflis tersebut dipertegas HM. Nurnas, sekretaris komis 1 DPRD Sumbar, yang juga penerima reward keterbukaan informasi mengatakan, sebagai sebuah lembaga sudah semestinya terus berbenah, sehingga kebutuhan informasi masyarakat terpenuhi.

‘Saya berkeyakinan DPRD Sumbar merupakan lembaga yang bisa mencapai informatif atau cukup informatif, karena selama ini kita tidak pernah menutupi apapun, hanya sedikit merubah sistem informasi yang sudah baik kearah jauh lebih baik,” terang Nurnas lagi.

Penyerahan anugrah keterbukaan informasi juga diisi dengan deklarasi dan pengukuhan Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi, guna mendukung kinerja KI Sumbar.(Salih/Rel)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

H. Taslim Dt Tambogo bersilaturahmi dengan tetua Silek Sidi Marajo di Sasaran Silek Tuo dan Dt Kayo dari perguruan Silek Tuanku Nan Rinceh Kamang

Taslim : Silek, Budaya Luhur Yang Tak Boleh Lekang

Karakatau madang di hulu. Ba buah ba bungo balun Marantau bujang dahulu  Di kampung ba ...