Beranda - Headline - Antisipasi Kelangkaan, Pertamina Tambah Pasokan LPG

Antisipasi Kelangkaan, Pertamina Tambah Pasokan LPG

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang –  PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I memastikan ketersediaan pasokan LPG 3 kg di wilayah Provinsi Sumatera Barat cukup hingga jelang tutup tahun.

Saat ini Pertamina telah melakukan penyaluran LPG 3 kg hingga 93.000 tabung per hari ke seluruh wilayah Provinsi Sumatera Barat. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kebutuhan masyarakat akan ketersediaan LPG 3 kg terpenuhi.

General Manager MOR I, Erry Widiastono mengatakan guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat akan LPG 3 kg, utamanya jelang masa libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina akan memberikan tambahan pasokan LPG 3 kg secara fakultatif sebanyak 238.000 tabung. Tambahan pasokan LPG 3 kg sudah mulai didistribusikan secara berkala mulai tanggal 1 Desember 2017 dan akan terus disalurkan hingga 25 Desember 2017.

Saat ini Pertamina melayani kebutuhan LPG di Sumatera Barat melalui 92 agen dan 2400 pangkalan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) di outlet resmi yaitu Agen dan Pangkalan yang memasang penanda HET.

LPG 3 kg merupakan produk subsidi yang diperuntukan bagi kalangan tidak mampu dan kuotanya ditentukan oleh pemerintah. Bagi masyarakat yang berhak mendapatkan LPG bersubsidi, Pertamina himbau untuk dapat membeli langsung di Pangkalan agar harga sesuai dengan HET yang ditetapkan pemerintah.

Pertamina juga menyediakan produk LPG non subsidi yaitu Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg, Elpiji 12 Kg untuk kalangan mampu serta LPG 50 Kg untuk pelaku usaha yang membutuhkan LPG dalam jumlah besar.

Apabila ada keluhan terhadap produk dan pelayanan Pertamina terkait LPG dapat disampaikan melalui kontak pertamina 1-500-000 atau melalui website www.pertamina.com (Relis)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Merdeka Itu Amanah

Oleh : Efnita (Guru SMPN.3 Koto Salak) Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari ...