Beranda - Covid19 - Antisipasi COVID-19, Karang Taruna Sumbar Semprot Pasar Alai Padang

Antisipasi COVID-19, Karang Taruna Sumbar Semprot Pasar Alai Padang

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Mengantisipasi penyebaran virus corona yang terus mewabah, Karang Taruna Sumbar mengadakan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Alai Padang, Rabu (25/3/2020).

Di samping penyemprotan disinfektan, juga dibagikan masker ke para pedagang yang sedang berjualan. Penyemprotan dilakukan diprioritaskan pada los-los yang berjualan ayam, ikan, dan lainnya.

Menurut Nasrul, salah seorang pengurus Karang Taruna Sumbar yang ikut dalam bakti sosial tersebut, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Sumbar terhadap bencana yang tengah melanda, yang diakibatkan Covid-19.



Berangkat dari sekretariat Karang Taruna Sumbar di Kantor Dinas Sosial Provinsi Sumbar di Jl Khatib Sulaiman, kemudian sekitar 15 orang pengurus pergi bersama-sama ke Pasar Alai Padang Utara untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi-bagikan masker.

Lebih lanjut disampaikan Nasrul, bakti sosial ini dipimpin langsung Ketua Karang Taruna Sumbar Mahdianur Musa, dan turut serta Sekretaris Rahmat Saleh beserta pengurus lainnya.

“Dengan upaya penyemprotan disinfektan dan pemakaian masker, selanjutnya harus diiringi dengan kepatuhan masyarakat untuk diam di rumah, dan tidak membuat keramaian,” imbuh pengusaha digital printing dan advertising ini. (Salih /Rel)


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta dalam RDPU antara Anggota Panja Pengawasan Terhadap Informasi dan ICT Dalam Masa Pandemi Covid - 19 Komisi I DPR RI dengan Operator Telekomunikasi, Kamis (2/7/2020).

Internet Masih Mahal, Anggota DPR RI Semprot Bos Telkomsel

Spiritsumbar.com, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta operator seluler untuk berkontribusi lebih ...