Beranda - Headline - Anggota DPRD Padang Enggan Hadiri Rapat Paripurna
Rapat Paripurna DPRD Padang yang berlangsung, Rabu (30/12)

Anggota DPRD Padang Enggan Hadiri Rapat Paripurna

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Rapat paripurna Penutupan Masa Sidang akhir tahun 2015, sampai pukul 10.30 wib baru 10 anggota dewan yang menginjakkan kakinya di Gedung DPRD Padang. Sesuai absen yang diperlihatkan sekretariat, mereka adalah Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, Maidestal Hari Mahesa, Rafli, Dasman, Osman Ayub, Elly Thrisyanti, Amrizal Hadi, Azirwan dan Nuzul Putra.

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra sangat kecewa dengan masih minimnya kehadiran anggota. Padahal menurutnya, sesuai keputusan Bamus rapat paripurna dimulai pukul 10.00 dan telah menunjukkan pukul 10.30 WIB. “Kalau ditanya kecewa, tentu kita kecewa, Karena sebagian besar para undangan telah berada di gedung dewan,” ujarnya, Kamis (31/12).

Dia berharap para wakil rakyat hendaknya mampu memberi contoh yang baik pada masyarakat. Selain itu, berbagai keputusan yang telah disepakati, hendaknya dijalankan secara bersama.

Sebelumnya, Rapat Paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap perubahan ke 2 atas Perda Kota Padang Nomor 11 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum dan Perubahan atas Perda Nomor 12 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha tampak lengang. Paripurna  yang dilaksanakan di ruang sidang umum DPRD Padang  itu hanya dihadiri 29 orang  dari 45 jumlah seluruh  anggota dewan.

Menurut absensi atau daftar hadir, diketahui  5 orang anggota dewan dalam izin sakit dan 11 lainnya  masih menunggu laporan.

Dalam rapat itupun dari unsur Muspida terlihat hanya beberapa orang saja yang mengikuti rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi tersebut. Pada kesempatan itu rapat paripurna dipimpin  oleh Ketua DPRD Padang ,Erisman Chaniago didampingngi wakil ketua Muhidi, Wahyu Iramana Putra, Sekwan Ali Basar dan Wakil Walikota Padang, Emzalmi.

Dari pantauan di ruang sidang paripurna,Selasa(29/12) rapat paripurna sempat tertunda hingga pukul 12.oo WIB yang dalam agenda dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Setelah menunggu beberapa saat, sidang paripurna tetap dilanjutkan dengan kondisi peserta rapat sudah lebih dari 50 persen dengan 29 orang anggota dewan yang hadir ditambahkan unsur muspida.

PALIMO

Baca juga: Wahyu Minta Anggota Dewan Tingkatkan Kinerja

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kepala Sekolah Dalam SPMI

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar) Kepala sekolah merupakan pemegang kunci kesuksesan dalam sebuah ...