Senin , 16 September 2019
Beranda - Headline - Alumni Unand Serbu Kota Medan

Alumni Unand Serbu Kota Medan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com -Antusias alumni Universitas Andalas (Unand) untuk mengikuti acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Medan pada hari Sabu (6/7/2019) besok sangat tinggi sekali.

Mereka mulai bergerak dari provinsi-provinsi yang ada di Indonesia, khususnya yang sudah ada pengurus daerahnya (DPD), seperti Jatim, Riau, Kepri, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta dan lainnya, melalui jalur darat, laut dan udara. Apalagi yang dari Padang – Sumbar, konvoi ke Medan.



“Pokoknya ghiroh Silatnas kali ini sudah hampir menyamai acara 411 dan 212,” ujar salah seorang pengurus DPP IKA Unand Isa Kurniawan berseloroh, dimana bersama rombongan lewat jalur darat ke Medan.

loading…


Melalui jalur udara pun, alumni Unand sudah mulai berdatangan di bandara Kualanamu – Medan. Begitu juga yang dengan kapal dari Kepri. “Pokoknya Medan dikepung oleh alumni Unand,” ujar sarjana Kimia FMIPA Unand BP 89 itu.

Di samping untuk memperkuat silaturahmi, acara Silatnas yang sekalian Rakernas itu, sebut Isa, diadakan juga diskusi mengenai ekonomi Indonesia pasca-pemilu, perang dagang, dan Revolusi Industri 4.0.

Akan hadir sebagai narasumber, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, mantan Menteri Bappenas Andrinof Chaniago, mantan Menteri PAN-RB Asman Abnur yang juga Ketua Umum DPP IKA Unand, Dekan Ekonomi dan Bisnis UI Ari Kuncoro dan Pakar Ekonomi / Guru Besar Unand Syafruddin Karimi.


“Diskusi yang dimoderatori Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto yang juga salah seorang senior manager di PT. Pertamina itu, pasti menarik,” pungkas Isa. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PKKS, Siapa Takut

SPIRITSUMBAR.com, Padang Panjang – Menindaklanjuti dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 tahun 2018 ...