Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Alumni FHUA Ikut Berbagi Daging Kurban

Alumni FHUA Ikut Berbagi Daging Kurban

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,Padang, – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Andalas (FHUA) berkurban dan berbagi perdana di Idul Adha 1439 H. di Sekretariat DPP IKA FHUA jalan Rokan 7 Rimbo Kaluang Gor H Agus Salim.

Alumni Kampus Merah nama lain Fakultas Hukum Unand ini memotong sapi kurban pada hari kedua Idul Adha, Kamis 23/8/2018.

“Tidak ada persiapan serius, tapi spontan baru sekitar dua minggu jelang Idul Adha, saya dan kawan alumni menginisiasi di facebook dan WhatsApp group hasilnya untuk ibadah ternyata Allah bukakan jalan dan kepedulian itu, hari ini kita realisasikan prosesi membantai sapi kurban, Sekretariat DPP IKA Unand yang baru efektif sebelum lebaran Idul Fitri kemarin seperti didarahi,”ujar Ketua Umum DPP IKA Unand Aditia Warman usai pembagian daging kurban, Kamis 23/8/2018.

Menurut Nick Putra Jaya, alumni Fakultas Hukum Unand merasa terpanggil beribadah kurban.

“Ada lima sapi dipotong tadi dan dagingnya dibagi kepada masyarakat sekitar sekretariat ini, juga kepada keluarga alumni FHUA,”ujar Nick.

Menurut Aditia Warman kegiatan religi ini seharusnya dilaksanakan setiap tahun, karena ini menunjukan kepedulian dan solidnya alumni FHUA.

“Kita rencanakan setiap tahun melaksanakan kegiatan ini, karena alumni FHUA tersebar di berbagai profesi dan seluruh Indonesia untuk kegiatan keagamaan pasti kompak,”ujar Aditia Warman yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung.

Selain berbagi daging korban dengam masyarakat sekitar juga dilaksanakan makan balanjuang beralaskan daun pisang.

“Uih lain pula serunya, alumni berbagai tingkatan makan balanjuang beralasan daun pisang, terasa seperti jaman old di kampus merah dulu,”ujar Rafles. (Rel)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan

Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang ...