Beranda - Headline - Alirman Sori Menang Telak
Alirman Sori, salah satu Calon Bupati Pessel no urut 2 mendatangi TPS 8, Pasar Baru, Bayang, Pesisir Selatan - Niko/Spirit Sumbar

Alirman Sori Menang Telak

Print Friendly, PDF & Email




Spirit Sumbar– Alirman Sori salah satu kandidat calon Bupati Kabupaten Pesisir Selatan No urut 2 , Periode 2016-2021, Provinsi Sumatra Barat, menang di TPS tempat dia menggunakan hak pilih.

Kemenangan Alirman diketahui setelah Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 8 Pasar Baru, Bayang, menempelkan hasil pemilihan di dinding pengumuman Rabu, 9/12/2015, Pukul 14.00 Wib.

Calon bupati ( Alirman Sori) yang berpasangan dengan Raswin ini, berhasil meraup 85 suara dari 176 suara yang sah. Sementara, suara terbanyak kedua diperoleh pasangan Hendrajoni – Rusma Yul Anwar (no. urut 3) 47 suara. Berikutnya, Editiawarman – Bakri Bakar (No. urut 1), 41 suara, dan Burhanuddin – Novril Anas (No. urut 4) 3 suara.

Dari data yang dihimpun spiritsumbar di lokasi TPS 8, jumlah pemilih sah keseluruhan 176 dan tidak sah 6 pemilih dengan total 182 pemilih dari 223 DPT.

Sedangkan, pemungutan suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yakni, no urut 1, MK-FB (Muslim Kasim-Fauzi Bahar)= 74, dan No Urut 2, IP-NA (Irwan Prayitno-Nasrul Abit)=105 dan suara tidak sah 3 pemilih.

Berdasarkan hasil wawancara Alirmansori dengan Spirit Sumbar sebelum KPPS menempel pengumuman hasil suara pemilukada menyebut bahwa pilihan berada di tangan masyarakat, siapapun yang terpilih untuk menjadi Bupati terpilih periode 2016-2021 mendatang adalah Putra-Putra Terbaik Pesisir Selatan dan orang-orang pilihan, namun diharapkan nya, masyarakat harus cerdas dalam melakukan pemlihan, sebab dengan satu suara akan berpengaruh besar dalam menentukan pemimipin daerah lima tahun mendatang.

“Kita sudah berkomitmen dan sepakat bahwa paslon punya komiten moral terhadap pesta demokrasi ini, siapapun yang terpilih nanti mari hargai keputusan demokrasi, karena yang menentukan pilihan itu adalah masyarakat, selain itu, satu saja suara yang tidak diberikan masyarakat ini berarti mereka sudah mengabaikan demokrasi, jangan adalagi masyarakat malas ke TPS dengan opini “ siapapun bupati nya kita begini-begini saja” mari akhiri semangat seperti ini “ Jelas Alirmansori kepada spirit sumbar di TPS 8 Pasar Baru, Bayang, 9/12/2015, Pukul 10.30 Wib.

NIKO

Baca juga: Alirman Sori Gunakan Hak Pilih di Pasar Baru

Lebih Lengkap, Baca:

The Public Edisi 05/Th. III/ 07 - 14 Desember 2015 (Terbit Tiap Senin)
The Public Edisi 05/Th. III/
07 – 14 Desember 2015
(Terbit Tiap Senin)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KPU Provinsi NTB Masih Identifikasi Berbagai Temuan di Tahapan Persiapan

SpiritSumbar.com, Nusa Tenggara Barat – Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan ...