Minggu , 23 September 2018
Beranda - Headline - Alirman Sori ke DPD RI, Smantar Galang Dukungan

Alirman Sori ke DPD RI, Smantar Galang Dukungan

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Pencalonan Dr. H. Alirman Sori sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk daerah pemilihan Sumatera Barat mendapat dukungan dari alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Koto XI Tarusan (SMANTAR).

Alirman Sori merupakan alumni SMANTAR dan menjadi ketua alumni untuk angkatan 1988.

Pernyataan kesiapan menggalang dukungan untuk pemenangan Alirman Sori tersebut mengemuka dalam reuni SMANTAR dari beberapa angkatan yang digelar terpisah pada satu lokasi di kawasan objek wisata Muaro Bantiang, Muaro Pulau Karam Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin (18/6/2018).



Ketua Alumni SMANTAR Angkatan 1990, Don Rinaldi menyatakan, bukan sekedar mendukung, tetapi para alumni juga siap melakukan penggalangan dukungan. Hal itu bukan sekedar alasan karena sesama alumni. Alirman Sori sudah berkiprah banyak untuk kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan.

Artikel Lainnya

loading…


“Untuk periode pemilu legislatif 2019 mendatang, Alirman Sori merupakan satu-satunya putera daerah Pesisir Selatan yang menjadi calon anggota DPD RI. Alirman Sori sudah berkontribusi besar terhadap kemajuan daerah,” katanya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan periode 2004-2009 ini menambahkan, Alirman Sori selama dua periode duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan yaitu periode 1999-2004 dan 2004-2009.

Untuk periode kedua, Alirman Sori dipercaya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dan telah berbuat banyak untuk kemajuan daerah.

“Alirman Sori telah menorehkan track record yang sangat baik, memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan daerah. Jadi tidak sekedar karena pernah bersekolah di sekolah yang sama, tetapi dukungan ini didasari dari rekam jejak Alirman Sori selama ini,” tegasnya.

Dia menambahkan, langkah Alirman Sori tidak terhenti sampai disitu. Pada pemilu legislatif 2009, Alirman Sori dipercaya menjadi anggota DPD RI untuk daerah pemilihan Sumatera Barat.

Duduk sebagai senator, kiprah Alirman Sori semakin nyata sehingga diamanahkan memimpin Komite I DPD RI, komite yang membidangi urusan otonomi daerah sejak tahun 2011 hingga habis masa jabatannya pada tahun 2014.

“Ini merupakan bukti bahwa Alirman Sori merupakan potensi yang layak mendapat dukungan menjadi salah seorang wakil Sumatera Barat di tingkat nasional,” tukuknya.

Alirman Sori menyampaikan terimakasih atas dukungan tersebut. Baginya, dukungan itu menjadi amanah yang harus dijaga dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Dukungan ini adalah sebuah amanah yang harus saya jaga dan laksanakan dengan penuh tanggungjawab. Saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan sesama alumni,” ucapnya.

Alirman Sori berharap, agar sesama alumni SMANTAR dapat terus menjaga kekompakan dan mempererat tali persaudaraan. Kekompakan menjadi sebuah kekuatan besar yang berpotensi menjadi pendorong kemajuan, baik untuk sekolah asal, maupun kepada masyarakat dan untuk kemajuan daerah.



Selain alumni SMANTAR angkatan 1990 yang menggelar reuni di objek wisata Muaro Bantiang, ada juga alumni angkatan 1993 dan angkatan 1998. Selain itu, di lokasi tersebut juga berlangsung reuni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tarusan angkatan 1985 yang sebagian alumninya juga merupakan alumni SMANTAR angkatan 1988. (rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Minat Penentu Kesuksesan

Oleh: Yoan Valenza (Siswa SMAN.1 Pulau Punjung ) Menurut hasil penelitian psikologi menunjukkan bahwa kurangnya ...