Beranda - Headline - Alif Maulana Sukri, Terbang Tinggi Bersama Garuda
Alif Maulana Fikri (tengah) bersama Ketua TP PKK Pessel, Lisda Hendrajoni (foto Riki Abak)

Alif Maulana Sukri, Terbang Tinggi Bersama Garuda

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Mutiara akan selalu mengeluarkan sinar, walau berada di dasar lautan. Mutiara  itu,  makin memperlihatkan sinarnya setelah mendapat polesan.

Dialah, Alif Maulana Sukri bak mutiara di dasar lautan yang telah memperlihatkan sinar cemerlang. Bersama klub SS BBC Batung Taba, Kota Padang,  anak pertama dari tiga bersaudara ini berangkat mengikuti Turnamen Piala Menpora U-11, di Stadion Batakan Balikpapan,  Kalimantan Timur 28-30 Agustus 2018.

Sebelum bermain di  BBC Batung Taba, Alif sudah ditempa di Klub Remaja Tarusan oleh sang pelatih yang juga guru SMPN 4 Koto XI Tarusan,  Riki Abak. Namun, di Klub Remaja Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan Riki Cenderung bermain pada posisi belakang.

Saat mengikuti Piala Minang United, posisi Alif justru lebih menonjol sebagai striker atau penyerang. Buktinya 4 gol dia lesakkan dari 5 pertandingan. “Saya ditarik ke depan saat Piala Minang United yang berlangsung di Padang dan ternyata bisa menciptakan 4 gol,” ujarnya lugu.

Berangkat ke Balikpapan, Alif mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari Bupati Pesisir Selatan dan Ketua TP PKK Pessel yang memberi hadiah sepatu, tas, jaket, training dan uang. Tak ketinggalan Walinagari Nanggalo  juga memberi suport pada buah hati Hayusrifo dan Renawati ini.

Ditanya tentang awal meniti karir sepakbola, anak Benteng, Kenagarian Duku ini mengaku telah main bola sejak kelas 5 SD. Malahan pengagum Sergio Ramos ini merasa termotivasi, lantaran mendapat dukungan penuh oleh orang tua.

Walau bermain bola belum genap 3 tahun, Alif telah menggengam beberapa penghargaan bersama timnya. Diantaranya, Juara I Arafah Cup, kelahiran 2006-2007, Juara II Arafah Cup kelahiran 2005, 2006 dan 2008.

Terakhir, Alif bersama timnya berhasil meraih juara I Piala Menpora U-11 se Sumbar.  Bersama timnya, Alif berhak mewakili Sumbar di Piala Menpora U-11 di Balikpapan.

“Saya Ingin main di tim nasional Indonesia dan menjadi bagian dari Tim Garuda” obsesi bocah yang baru menduduki kelas VII di SMPN 4 Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.

Kepala SMPN 4 Koto XI Tarusan, Revy Anwar, S.Pd. ikut mendukung penuh langkah Alif untuk bermain di Timnas. “Dari sekolah, kita siap mendukung Alif agar masuk ke jajaran pemain timnas. Semoga keinginan Alif jadi terwujud,” ujar Revy Anwar. (Salih)

Berita ini juga dimuat di Versi Cetak, The Public Edisi 20/Th V/23-28 Agustus 2018

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tanpa Industri, Ini Strategi Sumbar Menurunkan Angka Kemiskinan

SpiritSumbar.com – Sumatera Barat bukanlah daerah indutri padat karya, tidak ada indrustri yang berkembang baik ...