Beranda - Headline - Aldi Prima, Putra Widyaiswara LPMP Sumbar Meninggal di Aceh

Aldi Prima, Putra Widyaiswara LPMP Sumbar Meninggal di Aceh

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Nanggroe Aceh Darussalam – Aldi Prima (18), mahasiswa semester satu, Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ditemukan meninggal, Rabu (25/12/2019) malam.

Putra dari Feri Fren, Widyaiswara Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat ini ditemukan meninggal setelah tenggelam di lokasi Wisata Air Terjun Blang Kolam Desa Panton Rayeuk Dua, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu (25/12/2019) malam tepatnya sekitar pukul 19.30 WIB.



Feri Fren saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (26/12/2019) pagi, mengatakan saat ini jenazah sudah berada di Bandara Kuala Nanu, Medan untuk diterbangkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Artikel Lainnya

loading…


“Jenazah sudah dimandikan dan dikafani dan akan diberangkatkan ke BIM sekira pukul 13.00 WIB. Selanjutnya, jenazah dibawa ke Gasan Gadang, dekat SMA 1 Gasan, Kabupaten Padang Pariaman untuk dikebumikan,” ujarnya.

Ketua Komisaris Letting 2019 Fakultas Kedokteran Unimal, Rizky, sebagaimana dilansir Serambi News, menceritakan,
kronologis kejadian, sore sekitar pukul 17.00 WIB, korban bersama enam temannya sedang mandi di kolam satu (dekat air terjun).

Korban berupaya untuk menyeberang sambil berenang. Namun tiba-tiba badannya seperti tersedot ke dalam air.

Ada kawannya yang berupaya menarik. Tapi tidak sanggup, sehingga lepas. Selanjutnya korban pun tenggelam. Tidak lama setelah tenggelam, teman korban melaporkan ke warga setempat.

Selanjutnya Keuchik Panton Rayeuk II menghubungi Kapoksek Kuta Makmur. Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Kuta Makmur Iptu Ibnu Sakdan bersama personelnya langsung mendatangi lokasi.

Setelah dipastikan memang ada korban yang tenggelam, langsung diinformasikan ke Polres Lhokseumawe untuk berkoordinasi dengan tim SAR.

Usai magrib baru dilakukan pencarian. Saat tim SAR menyelam, jenazah korban langsung ditemukan di bawah karang.

Setelah ditemukan, jenazah langsung dievakuasi dari lokasi, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Buket Rata Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Kuta Makmur Iptu Ibnu Sakdan,  menyebutkan saat jenazah korban ditemukan, hanya menggunakan celana pendek.

Selanjutnya jenazah langsung dievakuasi ke RSUCM. “Hasil visum juga tidak ditemukan bekas luka. Namun tubuhnya terlihat pucat,” sebut Kapolsek.



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

BNI Siap Dukung Kegiatan Ketahanan Pangan Polri

Spiritsumbar.com,Jakarta– Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menerima audiensi dan silaturahmi pimpinan Bank Nasional Indonesia ...