Beranda - Berita Pilihan - Alat Kontrol Sosial, Bupati Agam Butuhkan Eksistensi Pers
Bupati Agam Undang Buka Bersama Tomas dan Pers (foto Irman Naim - Spirit Sumbar)
Bupati Agam Undang Buka Bersama Tomas dan Pers (foto Irman Naim - Spirit Sumbar)

Alat Kontrol Sosial, Bupati Agam Butuhkan Eksistensi Pers

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar  -Bupati Agam Indra Catri bersama Wakil Bupati Trinda Farhan Satria, menggelar buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah dengan Tokoh Masyarakat (Tomas) Kabupaten Agam, di kediamannya, di Lubuk Basung,  Jum’at (17/6/2016).

Selain tokoh masyarakat juga diundang Ketua LKAAM se-Agam wilayah barat, Ketua Bundo Kanduang se-Agam wilayah barat, pengurus Pondok Pesantren se-Agam wilayah barat dan anggota PWI.

“Pertemuan ini bukanlah sekedar pertemuan biasa saja, melainkan sebagai alat untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita,” kata Indra Catri.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak tokoh masyarakat dan pemangku adat untuk memberikan dukungan penuh secara berkesinambungan terhadap pembangunan Kabupaten Agam. “Apalagi insan pers sebagai mitra kerja pemerintah juga sangat dibutuhkan eksistensinya sebagai alat kontrol sosial terhadap jalannya roda pemerintahan,” terang Indra Catri.

Bupati menambahkan, pembangunan di Ibu Kota Lubuk Basung saat ini sudah mulai pesat, baik dari segi fisik maupun non fisik. “Seperti pembangunan trotoar yang dihiasi oleh tanaman buah-buahan, pelebaran jalan dan pembangunan lainnya,” kata bupati.

Sementara itu dalam penyampaiannya Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Lubuk Basung, Ali Umar Dt. Rajo Mudo mengaku terharu dan bahagia ketika diundang oleh bupati dan wakil bupati untuk berbuka puasa bersama di kediamannya.

“Memang ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh bupati dan wakil bupati, namun kenangan yang kita ambil adalah makna dari kebersamaan dalam menjalin Ukhuwah Islamiyah diantara sesama,” mari kita tingakat amal ibadah kita selama ramadhan, perbanyak menyemai kebaikan dan perkuat hubungan silaturahmi di antara kita, mari dukung dan bersama sama membangun Kabupaten Agam yang lebih baik ujarnya

IRMAN NAIM

The Public (terbit tiap Senin)

Cover The Public Edisi 11/15-21 Februari 2016
Cover The Public Edisi 11/15-21 Februari 2016
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Aksi Pengeroyokan di Jembatan Sungai Dareh, Dua Pemuda Terluka

SPIRITSUMBAR.com – Ingin memanfaatkan momen indahnya  Jembatan Kable Stayed Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, ...