Beranda - Headline - Akhirnya, Warga Transmigrasi Bebas dari Genangan Jalan Berlumpur
Warga Transmigrasi Sungai Kabut dua dikebut
Warga Transmigrasi Sungai Kabut dua dikebut

Akhirnya, Warga Transmigrasi Bebas dari Genangan Jalan Berlumpur

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Kondisi jalan yang sangat parah dan rusak bertahun tahun dialami oleh Warga transmigrasi sungai kabut dua, Kenagarian Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Masyarakat yang sudah berdomisili semenjak tahun 2003 tersebut benar benar merasa hidup prihatin dengan buruknya kondisi jalan. Mereka sangat berharap jalan tersebut di perbaiki. Karena jalan ini adalah untuk tranportasi warga dan untuk berangkat anak sekolah setiap hari.

Salah seorang Warga transmigrasi sungai kabut dua, Suranto (52), Senin (14/10/2019) yang ditemui awak media mengatakan Kondisi jalan di tempat kami sangat parah sekali.



“Bertahun tahun kami alami kondisi di tempat kami ini. Dimanah jalan tempat kami ini tidak bisa dilalui apa bila telah musim hujan. Ini jelaS menyulitkan bagi anak anak sekolah yang berada di daerah. Kalau hujan sudah turun, banyak anak sekolah yang tidak sekolah karana jalan yang becek dan berlumpur,” ujarnya.



Melihat kondisi tersebut, salah seorang tokoh muda Dharmasraya Ade Sudarman berupaya mencari solusi. Tokoh yang baru menjabat anggota DPRD Dharmasraya, berupaya turun tangan memperbaiki jalan yang rusak. Ade Sudarman melihat kondisi yang sangat meprihatinkan, telah mendatangkan ala berat.

Artikel Lainnya

loading…


Di tempat terpisah Anggota DPRD Ade Sudarman mengaku sengaja mendatangkan alat berat. ”
Sewaktu kami lihat, jalan itu sangat memprihatinkan sekali. Banyak yang rusak parah dan perlu perhatian serius,untuk di perbaiki,” ujarnya.

“Apalagi lagi ujarnya jalan itu urat nadi perekonomian masyarakat dan dilwati anak anak sekolah yang mengejar cita citanya. Ini jangan sampai terganggu akibat jalan tersebut,” ujarnya.

“Dengan konidisi tersebut kami bersama tim kami,mengerahkan alat berat untuk melakukan perbaikan jalan yang berada di daerah transmigrasi sungai kabut. Semoga daerah tersebut tidak lagi ada jalan yang rusak parah dan mempermudah tranpotasi warga dan anak anak sekolah kedepannya,” ucap Ade Sudarman anggota DPRD Dharmasraya.(EKO)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Malaysia vs Timnas Indonesia, Adu Gengsi di Bukit Jalil

SpiritSumbar.com, Malaysia – Tim nasional Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Malaysia. Pertandingan lanjutan grup ...