Beranda - Headline - Kalahkan Filipina, Akhirnya Timnas U-23 Raih Kemenangan
Indra Sjafri instruksi Timnas U-23 Piala Merlion 2019
Indra Sjafri instruksi Timnas U-23 Piala Merlion 2019

Kalahkan Filipina, Akhirnya Timnas U-23 Raih Kemenangan

Print Friendly, PDF & Email

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil mempecundangi Filipina dengan skor telah 5-0 di Stadion Jalan Besar, Singapura Minggu (9/6/2019). Dengan hasil ini skuat Garuda Muda menempati meraih posisi ketiga Piala Merlion 2019.

Lima gol Timnas U-23 dicetak lewat hattrick Muhammad Rafli pada menit ke 6′,59′, 67′, Rizky Dwi menit ke-47, dan Asnawi Mangkualam menit ke-73.

Pada awal laga Indonesia langsung menggempur pertahanan Filipina sejak awal mampu mencuri gol cepat lewat Rafli.

Sisiran cepat Sani Riski Fauzi dari sisi kanan untuk mengirimkan umpan disambut Muhammad Rafli dengan cekatan untuk menjadi gol pada menit ke-6.

Gelombang serangan dari anak-anak Garuda Muda terus mengalir ke pertahanan Filipina. Tapi seakan tidak beruntung, karena berulang kali juga mistar gawang menggagalkan peluang dari Muhammad Rafli, hingga Gian Zola, yang tampil agresif di laga ini. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Pada babak kedua masih menjadi milik Indonesia, gol kembali diciptakan kali ini melalui titik putih. Rizky Dwi Febrian yang menerobos kotak penalti harus dijegal, penalti pun ia eksekusi sendiri dengan mantap dan membawa Indonesia unggul 2-0.

Dua gol berikutnya menjadi aksi ketajaman Rafli, yang pada babak pertama membuka gol untuk Indonesia. Pemain milik Arema FC itu menuntaskan umpan rekannya dengan tenang, cukup dengan satu sentuhan, yang berujung menjadi gol.

Skor 4-0 belum cukup untuk anak-anak arahan pelatih Indra Sjafri. Mereka masih terus memberikan tekanan melalui beberapa wajah baru yang dimainkan pada babak kedua.

Gol penutup akhirnya diciptakan oleh Asnawi Mangkualam. Skor pun menjadi 5-0, sekaligus menutup laga ini. Selanjutnya Timnas U-23 akan kembali pulang ke Indonesia pada Senin (10/6/2019) besok.

Ajang Piala Merlion 2019 ini tentu menjadi bekal berharga Andy Setyo dan kawan-kawan jelang mengikuti SEA Games bulan November mendatang.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kepala Sekolah Dalam SPMI

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar) Kepala sekolah merupakan pemegang kunci kesuksesan dalam sebuah ...