Beranda - Headline - Akhirnya KONI Padang Panjang Miliki Pengurus Baru
Ketua DPRD Novi Hendri memberi sambutan pada pelantikan pengurus Koni Padang Panjang.( foto yetti harni)
Ketua DPRD Novi Hendri memberi sambutan pada pelantikan pengurus Koni Padang Panjang.( foto yetti harni)

Akhirnya KONI Padang Panjang Miliki Pengurus Baru

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang Panjang – Cukup lama vakum, Kota Padang Panjang akhirnya punya lagi organisasi komite olahraga nasional Indonesia (KONI). Pengurus KONI Kota Padang Panjang periode 2017-2021 dengan ketua umum Hendri JB dikukuhkan oleh Waketum-I KONI Sumbar,  Aldi Yunaldi, di Gedung M. Syafei Padang Panjang, Jumat (15/12/2017) sore.
Artikel Lainnya

loading…


Pengukuhan pengurus KONI kota itu terlihat disambut suka-cita. Suasana itu selain ditunjang tampilan musik orchestra dan taripiring badarai  dari ISI Padang Panjang. Berikut ramainya undangan yang hadir, seperti dari KONI seSumbar, Pengcab olahraga kota ini, Forkopinda dan pemuka masyarakat. Juga terbias dari sambutan beberapa tokoh, sore itu.

Dari pidato sambutan Walikota Hendri Arnis, misalnya, menyebut sangat bersyukur kota ini sudah punya lagi pengurus KONI. Harapannya, pengurusnya akan segera berbenah memajukan olahraga di kota ini. Cukuplah sudah peristiwa (kegagalan alfa di Porprov Sumbar tahun lampau Red-), kata Walikota ke-15 Padang Panjang itu.

Terkait bantuan pendanaan, Walikota menyebut pada APBD 2018 awal dianggarkan untuk kegiatan KONI Rp 2,5 milyar. Belanjakanlah itu dulu, Insya Allah pada APBD 2018 datang akan ditambah. Ke depan, Walikota berharap pengurus mulai berinovasi merintis usaha ekonomi, salah satu seperti minimarket atau supermarket, untuk kemandirian KONI.

Masih terkait anggaran KONI Padang Panjang di APBD 2018 awal hanya Rp 2,5milyar, Ketua DPRD Novi Hendri yang terakhir tampil beri sambutan menambahkan, karena KONI terlambat mengajukan anggaran ke Pemko. Tapi itu, seperti disebut oleh Walikota tadi, kata Novi, Insya Allah akan bisaditambah di APBD 2018 Perubahan.

Waketum (Wakil Ketua Umum)-I KONI Sumbar, Aldi Yunaldi  menyebut menaruh harapan besar pada pengurus KONI Padang Panjang 2017-2021 akan bisa memajukan olahraga di kota ini. Tapi terkait itu, KONI di Padang Panjang, seperti juga KONI Sumbar, masih bergantung ke bantuan pemerintah. Belum mungkin dengan cara buka usaha.

Sebelumnya, Ketum KONI Padang Panjang, Hendri yang baru dilantik itu, menyebut kepengurusannya sudah menyusun program kerja. Tapi dalam merialisir program tadi KONI Padang Panjang butuh dukungan pemerintah dan stakeholders. Apa saja bentuk program dikamsud, tidak sempat dirinci Hendri.(yetti harni).

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Jokowi dan Nagari Sejuta Rumah Gadang

Oleh : Isa Kurniawan Salah satu kebanggaan sebagai orang Minang adanya rumah gadang yang menjadi ...