Beranda - Headline - Agar Jadi Haji Mabrur, Perhatikan Hal Ini
Syahiran
Syahiran

Agar Jadi Haji Mabrur, Perhatikan Hal Ini

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Simpang Empat – Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran mengimbau kepada 251 orang calon jemaah haji (CJH) asal Pasaman Barat agar benar-benar menjaga kesiapan fisik, mental dan spiritual yang prima untuk mencapai predikat haji yang mabrur.

Hal itu disampaikan Syahiran, pada saat pembukaan bimbingan manasik haji di gedung Balerong Tuah Basamo, Simpang Empat, Rabu (5/7/2017).

loading…


“Pelaksanaan ibadah haji membutuhkan kesiapan fisik, mental dan spiritual yang prima untuk mencapai haji yang mabrur,” ujar Syahiran.

Dikatakan, segala persiapan harus dilakukan untuk dapat menjalankan segala kewajiban di tanah suci secara sempurna. Salah satunya adalah dengan mengikuti manasik haji.

Menurutnya, secara teori, kekompakan bersama juga perlu dilakukan terutama antara anggota dalam regu CJH untuk meminimalisir berbagai persoalan yang kemungkinan melanda selama proses ibadah haji dilaksanakan.

“Para CJH saya himbau untuk menjaga kekompakan bersama, sebab, suksesnya rangkaian ibadah haji tidak akan terlepas dari kompaknya regu dan rombongan,” tuturnya.

Syahiran berpesan kepada CJH asal Pasbar yang diperkirakan akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 3 Agustus mendatang, agar mendoakan kesejahteraan, ketentraman dan kedamaian masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. “Semoga menjadi haji yang mabrur,” Syahiran mengakhiri.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Pasbar, H. Miswan menyampaikan bahwa, dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap CJH perlu dilakukan manasik haji secara intensif dimulai dari tingkat kecamatan untuk mencapai predikat mabrur yang diharapkan.

“Ke depan kita akan lakukan manasik haji sebanyak delapan kali lagi pada empat lokasi di Pasbar sebelum keberangkatan,” ungkap Miswan.
CJH asal Pasbar pada tahun ini mendapat kloter 6 yang akan masuk Asrama Haji Embarkasi Padang pada tangga 2 Agustus dan akan berangkat dari BIM Padang menuju Madinah pada tanggal 3 Agustus mendatang.

Pembukaan manasik haji bagi CJH asal Pasbar turut dihadiri oleh perwakilan Kemenag Sumbar, Qurais Binsar sekaligus narasumber. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pasbar, H. Yulianto, Ketua TP. PKK Pasbar, Hj. Yun Syahiran, Ketua DWP Pasbar, Harnina Manus Handri dan segenap kepala OPD. (BY/AF)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Serius Hadapi Pilgub Sumbar, Donny Moenek Siap Adu Konsep

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  RI, Reydonnyzar Moenek, sudah menjadi perbincangan ...