Kamis , 19 September 2019
Beranda - Headline - Agar Berkualitas, Siswa SMKN 8 Harus Kuasai Bahasa Asing

Agar Berkualitas, Siswa SMKN 8 Harus Kuasai Bahasa Asing

Print Friendly, PDF & Email

Nasrul Abit : Tauladani Buya Ahmad Syafii Ma’arif

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Kemajuan teknologi informasi perlu disikapi dengan arif dan bijaksana. Berkaitan hal penggunaan teknologi agar dapat menjadikan kemajuan teknologi informasi sebagai sarana dalam pemacu peningkatkan SDM dan digunakan untuk hal positif yang dapat memacu peningkatan kesejahteraan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit pada saat acara Peresmian SMKN 8 Manganti,Sumpur Kudus Kab.Sijunjung, Senin(2/9/2049).



Hadir dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif (tokoh budayawan nasional asal Sumpur Kudus Sijunjung), Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi, P.hd, Kadis Pendidikan Adib Alfikri, SE.MSi.
Artikel Lainnya

loading…


Seterusnya, Bupati Yuswir Arifin. Forkompinda Kab Sijunjung, Pimpinan Bank Nagari, Ketua LKAAM, OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, serta tokoh masyarakat lainnya.

Wagub Nasrul Abit juga mengajak, semangat anak muda di Sumpur Kudus untuk dapat memacu semangat dengan menauladani Buya Ahmad Syafii Ma’arif putra asli Sumpur Kudus yang sudah menjadi profesor di Yogyakarta yang merupakan pusat segala ilmu di Indonesia.

“Semangat Buya Syafii Ma’arif perlu ditauladani para generasi muda Sumpur Kudus bagaimana, cara berpikiran maju ke depan baik bagi kejayaan bangsa juga kesimbungan pembangunan daerah. Berbagai penghargaan telah beliau raih baik dalam negeri maupun luar negeri”, ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga ajak, dalam era globalisasi dan menyonsong era revolusi industri 4.0,   siswa SMK 8 agar bisa menguasai bahasa internasional. Hal ini,  untuk memacu tingkat daya saing sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Agar mudah mendapat pekerjaan maupun mudah mengetahui kemajuan yang lainnya. (Riyon/Rel)

Tonton Video Heboh Diklat Cakepsek Pessel

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perkuat Kewenangan DPD RI Dengan Politik Hukum

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Kewenangan DPD RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia dapat diperkuat dengan politik hukum, ...