Jumat , 21 September 2018
Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Agam Education and Culture Expo 2017 Penghargaan Bagi Dunia Pendidikan
Agam, Education and Culture Expo 2017
Agam, Education and Culture Expo 2017

Agam Education and Culture Expo 2017 Penghargaan Bagi Dunia Pendidikan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Lubuk Basung –  Bupati Agam H. Indra Catri mengatakan bahwa Agam Education and Culture Expo 2017, adalah bentuk penghargaan bagi dunia pendidikan di Agam.

Karena, kegiatan itu dapat memberikan gambaran bagaimana perjuangan pengelola pendidikan dalam berusaha untuk memperoleh prestasi, dan penghargaan yang tinggi di lapangan kata Bupati Agam Indra Catri saat membuka acara AECE tersebut di Gor Rang Agam Padang Baru Lubas Rabu (29/11/2017).
Artikel Lainnya

loading…


Tujuan utama dari kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati hari guru ke-72. Bupati Agam mengucapkan terimakasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang dilakukan para pendidik dalam upaya mencerdaskan para siswa dan kehidupan anak bangsa.

Tidak hanya itu, kegiatan yang dimaksud merupakan gambaran dari keberhasilan pendidikan dan kebudayaan, banyak berbagai kegiatan yang laksanakan berupa perlombaan vokal group, bintang sains, tambua tansa, silek galombang, hafidz Quran, dan lagu religi. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai tangal 27 sampai 30 November 2017.

Terlaksananya kegiatan ini juga merupakan kerjasama Pemda Agam dengan Padang TV, dengan maksud dan tujuan meningkatkan semangat, dan motivasi insan pendidikan untuk terus berkarya, dan berinovasi serta memperomosikan potensi Agam sebagai daerah tujuan wisata, investasi dari dalam dan luar negeri ungkapnya.

Di tambahkan Indra Catri bahwa kegiatan yang dilakukan empat hari tersebut, sebagai sarana untuk mengevaluasi pendidikan. Melalui kegiatan pameran kita dapat melihat, dan mengintrospeksi apa yang menjadi kekurangan, dan kedepan diperbaiki agar menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Sementara di satu sisi kegiatan itu merupakan sebagai promosi bagi sekolah untuk menunjukkan keunggulan, dan mampu berkompetisi dalam meningkatkan wawasan tentang pendidikan. Ini sangat penting untuk dikatahui masyarakat umum, hak masyarakat untuk memperoleh akses hasil pendidikan. Dengan terbuka dan transparan masyarakat bisa menilai serta mempunyai hak mendapatkan informasi dengan cepat, mudah.

Anak-anak kita lah yang akan meneruskan perjuangan, maka dari itu, mereka harus di didik dengan ilmu pengetahuan agar mereka kelak menjadi anak yang cerdas, berkualitas dan dapat di andalkan katanya.

Pesan bupati Agam Indra Catri jadilah guru yang mempunyai prilaku baik, sehingga menjadi contoh bagi peserta didik. Guru merupakan seorang penutan bagi siswanya, baik dilingkungan sekolah, maupun diluar sekolah.

Agam Education and Culture Expo( AECE ) ini adalah agenda tahunan Pemkab Agam. Untuk itu, ke depan sekolah harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, sehingga kegiatan itu bisa berjalan dengan baik, sukses dan lancar  (Irman Naim)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rakor Penerimaan CPNS 2018

Dari 864 Formasi CPNS Sumbar, 613 Jatah Guru

SpiritSumbar.com – Pemerintah telah mengumumkan pembukaan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 untuk ...