Beranda - Headline - AFC 2018, Bali United Taklukan Thanh Hoa
Marquee Player Semen Padang Didier Zokora saat pertandingan kontra Bali United (foto Liga-Indonesia)
Marquee Player Semen Padang Didier Zokora saat pertandingan kontra Bali United (foto Liga-Indonesia)

AFC 2018, Bali United Taklukan Thanh Hoa

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Denpasar – Bali United berhasil menaklukkan LFC Thanh Hoa pada pertandingan Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (7/3/2018).

Kemenangan 3-1 atas tim asal Vietnam tersebut disumbangkan Yabe Roni, Demerson, dan Stefano Lilipaly pada babak kedua. Pada babak pertama, Thanh Hoa sempat unggul lebih dulu lewat gol tendangan bebas Ryutaro Karube.
Artikel Lainnya

loading…


Kesalahan fatal sempat dilakukan pemain tuan rumah, Demerson yang menjatuhkan Ryutaro Karube di dalam kotak penalti, pada menit ke 13. Beruntung, eksekusi Pape Omar Faye berhasil ditepis kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Namun, akhirnya gawang Bali United kebobolan juga pada menit 30. Tendangan bebas pemain asal Jepang, Ryutaro Karube yang pernah bermain di Perseru tersebut, gagal dibendung oleh Wawan Hendrawan. Kedudukan 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tak ingin dipermalukan, Widodo melakukan pergantian pemain. Yabes Roni dimasukan menggantikan Kevin Brand. Tak sia sia, Yabes langsung memperlihatkan kelasnya dengan mencetak gol balasan pada 66.

Gol penyama berawal dari tengah lapangan, Nick melepaskan umpan jauh begitu melihat Yabes merangsek ke dalam kotak penalti. Tanpa buang waktu, Yabes langsung menceploskan bola ke gawang Thanh Hoa.

Gol tersebut kembali meningkatkan semangat tuan rumah. malahan berselang 9 menit, Bali United sukses menggetarkan jala gawang lawan. Gol tercipta melalui pemain asal Brasil Demerson yang berhasil menanduk bola dari sepak pojok Fadil Sausu pada menit ke-72.

Berselang 3 menit, Stefano Lilipaly juga yang sukses mencetak gol dan merubah keunggulan 3-1. Gol Lilipaly tercipta melalui umpan Nick dari tengah lapangan.

Hasil ini adalah kemenangan pertama Bali United dalam Piala AFC 2018. Sebelumnya, Tim Serdadu Tridatu menelan kekalahan dari Yangon United dan ditahan imbang Global Cebu.

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Isa Kurniawan

Wasit dan Kontestati

Isa Kurniawan, Koordinator Komunitas Pemerhati Sumbar (Kapas) Setelah digelar beberapa pertandingan di Piala Dunia 2018 ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close