Beranda - Pendidikan - Apresiasi - 65 Anggota DPRD Sumbar Disumpah
Anggota DPRD Sumbar periode 2019 - 2024 gelar gladi kotor jelang pelantikan (foto Salih)
Anggota DPRD Sumbar periode 2019 - 2024 gelar gladi kotor jelang pelantikan (foto Salih)

65 Anggota DPRD Sumbar Disumpah

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Sebanyak 65 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dilantik dan pengucapan sumpah janji oleh Pengadilan Tinggi Sumbar, Rabu (28/8/2019)

Suatu hal yang menarik, Dominasi Partai Golkar runtuh dari perolehan suara tertinggi sejak reformasi bergulir. Hal ini ikut mengubah peta kursi di gedung DPRD provinsi tersebut.

Pada Pemilu 2019 kali ini, Partai Gerindra merajai perolehan suara Pileg. Partai besutan Prabowo ini berhak memegang tapuk kepemimpinan di DPRD Sumbar.



Sementara PKS kembali mendapat jatah unsur pimpinan, lantaran berhasil meraup suara terbanyak kedua. Pada periode 2014-2019, PKS harus tergusur sebagai wakil Ketua. Posisi yang didapat pada dua periode sebelumnya diambil alih Partai Demokrat.

Artikel Lainnya

loading…


Sedangkan unsur pimpinan ketiga dan keempat tetap milik PAN dan Demokrat. Hanya, PAN yang masih bertahan sebagai unsur pimpinan sejak reformasi bergulir.

Hal menarik lainnya, wajah-wajah baru pun bermunculan sebagai Anggota DPRD Sumbar periode lima tahun ke depan.
Mulai dari dapil 1 ( Kota Padang, 10 kursi), Dapil II (Kota Pariaman dan Kab. Padang Pariaman/7 kursi), Dapil III (Kab.Agam dan Kota Bukittinggi/8 kursi) dan Dapil IV (Kab. Pasaman dan Kab. Pasaman Barat/9 kursi).

Berikutnya, Dapil V (Kota Payakumbuh dan Kab. Limapuluh Kota/6 kursi), Dapil VI (Kota Padangpanjang, Kab. Tanahdatar, Kota Sawahlunto, Kab. Sijunjung dan Kab. Dharmasraya/11 kursi), Dapil VII (Kota Solok, Kab. Solok dan Kab. Solok Selatan/7 Kursi) dan Dapil VIII (Kab. Pesisir Selatan dan Kab. Kepulauan Mentawai/7 kursi).

 

 

Selanjutnya : Ini Daftar Nama Anggota DPRD Sumbar Periode 2019-2024.

Halaman  [ 1 ]   [ 2  ]   [ 3 ]



Tonton Video Gladi Kotor, Jelang Pelantikan pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Sumbar

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pedagang Kaget, Kapolda Kepergok Temani Istri Berbelanja di Pasar Tanah Kongsi

SpiritSumbar.com, Padang – Pagi sehabis olahraga, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal bikin kaget para pedagang ...