Beranda - Berita Pilihan - 64 Bacaleg Dharmasraya Tidak Penuhi Syarat
Maradis
Maradis

64 Bacaleg Dharmasraya Tidak Penuhi Syarat

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pulau Punjung – Sebanyak 310 dari 374 dokumen persyaratan bakal calon anggota legislatif (caleg) yang didaftarkan 15 partai politik ke KPU Dharmasraya dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Sedangkan 64 lainya Tidak Memenuhi Syarat (TMS), untuk bekal maju pada pemilihan anggota DPRD Dharmasraya tahun 2019 mendatang.

“Dari total 374 yang diajukan 15 partai politik, 64 dokumen persyaratan bakal caleg TMS, dan 310 memenuhi syarat (MS),” ungkap Ketua KPU Dharmasraya, Maradis ketika dikonfirmasi pada hari rabu (28/8/2018)

Ia mengatakan bakal caleg yang dokumen persyaratan TMS itu berasal dari sejumlah parpol. “Hari ini kita telah menyerahan hasil verifikasi dokumen persyaratan bakal caleg ke partai politik, sekaligus pendandatangan draf Daftar Calon Sementara (DCS),”jelas Maradis dikonfirmasi lebih lanjut.

Terkait nama-nama bakal caleg yang dinyatakan dokumen persyaratannya memenuhi syarat kata Maradis, nanti selengkapnya dapat dilihat di pengumuman KPU Dharmasraya. “Pengumumanya tanggal 12, 13 dan 14 (Agustus 2018)” terangnya.

Tonton juga : Menangkap Harimau yang masuk perkampungan di Padang

Lanjut Maradis, pada proses sebelum DCS ditetapkan jadi Daftar Calon Tetap (DCT) akan ada tahapan ruang tanggapan bagi masyarakat atas DCS yang diumumkan. ” Setelah pengumuman DCS, tahapan selanjutnya tanggapan dari masyarakat, setelahnya baru DCT,” sebut Maradis.(EKO)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kemal Effendi Gani

Forum Pemred Desak Polisi, Proses Pelaku Teror Wartawan Detik

Spiritsumbar.com, Jakarta – Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Forum Pemred) mendesak pihak kepolisian untuk memproses pelaku ...