Beranda - Fokus - 5 S Dalam Pendidikan Karakter
Harnieti
Harnieti

5 S Dalam Pendidikan Karakter

Print Friendly, PDF & Email

Peserta didik juga diajak dan dicontohkan dalam menggunakan kata-kata yang baik. Sesuai dengan pepatah Minang, peserta didik diajak untuk tau dengan “kato nan ampek yaitu kata mandaki, kato malereang, kato mandata dan kato manurun”.

Hal ini berkaitan dengan cara dan etika berkomunikasi dengan orang yang lebih tua, dengan orang yang sama besar serta dengan orang yang lebih kecil. Hal ini diharapakn agar tidak terjadi miskomunikasi antara yang satu dengan yang lainnya.

Penerapan budaya Lima S ini dianggap cukup mampu mencapai dan menopang penerepan PPK. Dengan menerapkan budaya Lima S tersebut secara tidak langsung peserta didik akan menampilkan karakter-karakter yang baik dan menumbuhkan semangat positif dalam pengembangan sekolah. Semoga.

Selengkapnya

Halaman
[ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]   [ 4 ]   [ 5 ]

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Restu Kemempan RB, Tanah Datar Gelar Ujian Praktek

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar kembali melaksanakan ujian praktek bagi 15 Calon Pegawai Negeri ...