Beranda - Berita Pilihan - 405 ASN Pasaman Barat Naik Pangkat
Syahiran
Syahiran

405 ASN Pasaman Barat Naik Pangkat

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Simpang Ampek – Sebanyak 405 orang Aparatur Sipil Negara (ASN ) di lingkungan Pemda Pasaman Barat menerima SK kenaikan pangkat.

Penerima SK kenaikan pangkat tersebut terdiri dari ASN golongan I berjumlah 1 orang, golongan II sebanyak 15 orang, golongan III sebanyak 365 orang dan penerima SK kenaikan pangkat dari golongan IV berjumlah 24 orang. SK kenaikan pangkat bagi ASN diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran di Aula Kantor Bupati setempat, Senin 2 Oktober 2017.
Artikel Lainnya

loading…


“405 adalah angka yang sangat luar biasa. Saya apresiasi kinerja BKPSDM Pasbar yang dapat memproses kenaikan pangkat ASN dalam waktu yang relatif singkat,” kata Syahiran.

Dikatakan, kenaikan pangkat yang diterima hendaknya menjadi motivasi besar bagi ASN yang bersangkutan untuk terus memberikan kinerja yang maksimal sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

Disiplin dan kerjasama yang baik tidak bisa diabaikan untuk memperoleh produktifitas kerja yang tinggi dalam pemerintahan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Semakin tinggi pangkatnya, hendaknya ASN harus semakin rajin, bukan malah sebaliknya. Tidak dipungkiri, terkadang tenaga honorer lebih menunjukkan profesionalitas dalam bekerja dari pada ASN. Mereka juga sering lembur demi tugas,” tegas Syahiran.

Disampaikan, ke depan pihaknya berencana mengajukan kenaikan pangkat ASN kepada BKN atas dasar prestasi dan keteladanan ASN dalam bekerja. Hal itu dimaksudkan untuk membuka peluang bagi ASN yang punya kinerja maksimal untuk lebih cepat memperoleh kenaikan pangkat.

“Jika tidak ada persoalan, hal ini nantinya akan kita ajukan ke BKN. Namun pastinya, setiap kenaikan pangkat harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Disebutkan, kesempatan untuk mengisi jabatan bagi ASN terbuka peluang dalam setiap tahunnya, namun ada juga jabatan yang memang harus melalui Panitia Seleksi (Pansel) seperti Eselon II. Kenaikan pangkat ASN diharapkan juga mampu memberi pengaruh dan pergerakan dalam menuntaskan beberapa indikator yang menyebabkan Pasbar masuk dalam kategori daerah tertinggal.

Bupati menghimbau, ASN Pasbar dihimbau untuk mewaspadai aliran komunisme yang mulai merebak ke berbagai penjuru negeri serta konsisten untuk tidak melakukan Pungli dalam bertugas.

“Saya harap kita semua waspada, tolong jangan sekali-kali lakukan Pungli. Pemda sudah bekerjasama dengan KPK dalam pengawasan hal tersebut, jadi saya ajak semuanya untuk bekerja jujur,” pungkasnya.

Sementara, kepala BKPSDM Pasbar, Marwazi menyampaikan bahwa proses kenaikan pangkat tepat waktu yang dilakukan oleh BKPSDM didukung oleh adanya aplikasi kenaikan pangkat yang sudah maksimal dijalankan oleh pihaknya.

“Terima kasih kepada ASN yang sudah memanfaatkan aplikasi kenaikan pangkat dari BKPSDM. Semua kenaikan pangkat sudah diproses sesui aguran undang-undang. Apa yang kita harapkan dapat terwujud melalui kerjasama yang baik antara ASN, Pemda, BKN Provinsi, BKN Pekanbaru dan BKN pusat,” sebutnya.

Ditambahkan, kedepan pihaknya bertekad untuk lebih mempercepat kenaikan pangkat bagi ASN setempat dengan memanfaatkan aplikasi kenaikan pangkat berbasis daring yang sudah digagaskan dari beberapa waktu lalu. (By)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

DPRD Kabupaten Solok Setujui Kua PPAS Perubahan Tahun 2020

Spiritsumbar.com,Arosuka– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok menyetujui penetapan rancangan  Kebijakan Umum APBD serta ...