Beranda - Pendidikan - Apresiasi - 2019, Guru Honorer Tanah Datar Bakal Dapat Gaji 13

2019, Guru Honorer Tanah Datar Bakal Dapat Gaji 13

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Guna meningkatkan kualitas pendidikan, pemerintah Tanah Datar mendukung dan memberi peluang guru honorer untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi serta akan usaha untuk memberikan gaji 13 tahun 2019 mendatang, sebagai bentuk motivasi dalam mengabdi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Ini disampaikan Bupati Irdinansyah Tarmizi saat membuka acara jalan sehat dalam acara Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke 73 Tahun (HUT PGRI), Minggu (25/11/2018) di lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Irdinansyah Tarmizi menyebutkan, berbagai usaha dan upaya dilakukan untuk perbaikan di sektor pendidikan agar semakin baik lagi. “Secara bertahap kita melakukan berbagai upaya dalam bentuk program dan kegiatan yang berprinsip pada peningkatan kualitas dan pemerataan pendidikan, sehingga diharapkan lahir generasi muda unggul dan mampu berdaya guna bagi nusa, bangsa dan agama,” sebutnya.

Di kesempatan itu Bupati Irdinansyah menyampaikan ucapan selamat hari guru dan PGRI kepada semua guru yang hadir dalam acara gerak jalan sehat ini. “Sesuai tema Nasional yakni Mewujudkan Guru sebagai Penggerak Perubahan, Menuju Indonesia Berkater dalam Revolusi Industri 4.0, diharapkan guru bisa mewujudkan harapan itu dan gerak jalan ini menjadi wadah silaturahmi memperkuat persatuan Guru yang tergabung dalam PGRI,” tukasnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi menyampaikan, guru mempunyai tanggungjawab luar biasa dalam mendidik dan lahirkan generasi muda yang cerdas.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi mengatakan Guru mempunyai tanggungjawab yang besar untuk melahirkan generasi muda yang cerdas. “Mari jadikan profesi guru sebagai momentum membangun ladang amal dan mari kita semua bertekat kedepannya untuk memperbaiki kualitas pendidikan,” ujarnya. (David)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...