Beranda - Fokus - 1500 H, Akhir Kehidupan Manusia di Bumi
Manusia Di Bumi Hanya 7000 Tahun, Berakhir 1500 Hijriah

1500 H, Akhir Kehidupan Manusia di Bumi

Print Friendly, PDF & Email

Dengan kata lain jika kehidupan dunia hanya tujuh ribu tahun, maka waktu akhir dari tujuh ribu tahun sedang berjalan, akhir milenium yang saat ini kita jalani. Beberapa bukti telah dijelaskan dalam narasi, salah satunya narasi Imam Rabbani.

Imam Rabbani mengatakan dalam narasi Mektubat, bahwa sekitar 124 ribu nabi telah datang dan pergi (Mektubat imam Rabbani 1/354). Riwayat lain mengatakan, ketika 1000 tahun telah berlalu adalah waktu ketika seorang nabi tertinggi muncul… (Mektubat-i Rabbani, 1/495).

Baca : Ternyata Bacaan Attahiyyat Dialog Rasulullah Dengan Allah

Dimulai dari Adam, 124 ribu nabi telah muncul hingga yang terakhir jatuh pada Nabi Muhammad. Jadi, seorang nabi muncul setiap 100 tahun sekali, dan seorang nabi tertinggi muncul setiap 1000 tahun sekali. Jika berasumsi pada salah satu nabi yang datang setiap 100 tahun sekali sejak Adam sampai pada Nabi Muhammad, maka seharusnya waktu telah berlalu selama dua belas juta empat ratus ribu tahun (124 ribu x 100).

Ada beberapa kejanggalan yang mungkin tidak bisa diterima begitu saja karena tidak sesuai dengan fakta sejarah. Telah disebutkan 124 nabi telah muncul dihitung sejak nabi Muhammad, tapi diperhitungkan masa waktu Adam telah melewati 12 juta tahun sangat bertentangan dengan bukti sejarah.

Sejarawan telah menafsirkan bahwa bencana banjir besar terjadi sekitar 5000 tahun lalu, 3000-3500 SM, dan jarak antara Adam dan Nuh sekitar 1200 tahun. Artinya, keturunan Adam sudah melewati rentang waktu lebih dari 6200 tahun kalender Masehi. Hal ini juga ditafsirkan dalam beberapa teks kuno, seperti siklus Kali Yuga dan kalender Maya, siklus yang mengulang waktu dari awal.

Ahmad bin Hanbal adalah seorang ahli hadits dan teologi Islam yang hidup sekitar tahun 781 hingga 855 M, (164 – 241 H), lahir di Marw kota Baghdad, Irak, atau lebih dikenal sebagai Imam Hambali.

Dalam narasi yang tertulis pada Al-Burhan fi’ ‘Alamat al-Mahdi Akhir al-Zaman, 89, Imam Hambali mengatakan, ‘lima ribu enam ratus tahun telah berlalu di bumi…‘. Dengan kata lain, Nabi Muhammad hidup ketika waktu manusia di Bumi memasuki masa 5600 tahun. Berdasarkan narasi diatas, periode kehidupan manusia di Bumi hanya berkisar 1400 tahun (7000-5600) menurut kalender Islam.

Halaman

 [ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Sate Daging Babi yang diamankan aparat Pemko Padang

Harus Ada Label Haram Pada Makanan Non Muslim

SPIRITSUMBAR.com – Walikota Padang Mahyeldi sudah berulang kali mengingatkan para pedagang yang menjual makanan yang ...