Beranda - Headline - 13 Rumah Dihantam Longsor di Tanjung Sani

13 Rumah Dihantam Longsor di Tanjung Sani

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar com, Agam – Sedikitnya 13 unit rumah rusak akibat hujan deras dan tanah longsor di Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu, 20 Nopember 2019 malam.

Selain itu, jalan menuju daerah tersebut atau sebaliknya putus total. Longsor terjadi di dekat Masjid Istiqfar itu juga menutupi
lahan pertanian, keramba masyarakat dan pemukiman.

Alat berat tidak bisa bekerja maksimal lantaran materil longsor berupa batu besar dan lumpur.



Camat Tanjung Raya, Handria Asmi kepada wartawan mengatakan akibat hujan deras telah menyebabkan banjir dan longsor di daerah Galapuang, Tanjung Sani, Tanjung Raya.

Artikel Lainnya

loading…


“Di daerah Galapuang, Tanjung Sani terjadi banjir dan longsor yang menyebabkan 13 rumah, satu madrasah dan satu masjid menjadi rusak,” kata Handria.

Selain, itu menyebabkan akses jalan menjadi tertutup total akibat material longsor menutupi badan jalan sepanjang 100 meter dengan ketinggian mencapai 10 meter lebih.

“Tadi malam sudah kita lakukan pembersihan material, namun karena kondisi cuaca yang masih hujan dan ditambah penerangan tidak ada maka dihentikan. Pagi ini dilanjutkan,” kata Handria.

Handria mengatakan selain melakukan pembersihan material longsor, pihaknya juga sekaligus akan melakukan pendataan kerusakan baik rumah maupun areal pertanian dan kerugian lainnya.



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Potensi Danau Maninjau Antara Ada dan Tiada

SpiritSumbar.com Padang – Danau Maninjau merupakan satu kawasan yang cukup indah dengan segala potensi besar ...